Kemenpan-RB Evaluasi SAKIP Pemkab Tabalang Secara Virtual

TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, didampingi seluruh jajarannya di Pemkab Tabalong dan semua kepala SKPD, mengikuti evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah lingkup Pemkab Tabalong. Evaluasi ini digelar virtual pada 3 September 2021 oleh Kemenpan RB.

Dalam kesempatan ini sejumlah kepala SKPD memaparkan kinerja di lingkungan instansi masing-masing. Paparan mereka dinilai evaluator Sakip Tabalong dari analis kebijakan madya Kemenpan Rb, ananda juarsa.

Kepala Inspektorat Tabalong, Yuzan Noor menjelaskan evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan mengevaluasi perkembangan pemahaman kemampuan laporan kinerja di lingkungan Pemerintah Tabalong.

“evaluasi menpan rb ini setiap tahun memang dilakukan kita harus siap baik SKPD yang terwujud secara dokumentatip itu dalam lakip SKPD maupun dalam lingkup kabupaten artinya lakip kabupaten laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah oleh kabupaten nah oleh karena itu mereka mengevaluasi melihat sajauh mana pemahaman kemampuan laporan kinerja itu sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.” Kata Kepala Inspektorat Tabalong, H. Yuzan Noor.

Yuzan Noor menambahkan beberapa substansi evaluasi sakip kali ini seperti perbaikan pohon kinerja. Selain itu juga sudut pandang tentang kinerja yang tidak hanya dilihat dokumen, namun juga dari segi akuntabilitas institusi maupun individu. (Al Munawarah).

Next Post

Sajam Hingga Cesan HP Rakitan Ditemukan Petugas Saat Razia Lapas

Kam Sep 9 , 2021
TABALONG – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Satops Patnal atau Satuan Operasi Kepatuhan Internal pada kamis malam 2 September 2021 di lapas kelas 2 B Tanjung. Kegiatan ini digelar se banua enam yang turut dihadiri dari Rutan Barabai, Lapas Amuntai, serta Rutan Tanjung. Kegiatan Satops […]