Kemenag Tabalong : Silahkan Ibadah Berjamaah Asalkan Taati Protokol Kesehatan

Tabalong – Kementerian Agama Tabalong, mengimbau seluruh tempat ibadah untuk terus meningkatkan protokol kesehatan pencegahan virus corona. Terutama dalam pelaksanaan ibadah berjamaah yang melibatkan banyak orang.

Kemenag Tabalong yang diwakili Kasubag TU Kantor  Kemenag Kabupaten Tabalong Sahidul Bakhri mengatakan, pihaknya sudah sosialisasikan terkait surat edaran dan SK Bupati kepada Penyuluh Agama baik yang PNS maupun Non PNS. Sahidul menjelaskan tidak ada larangan melaksanakan kegiatan di rumah ibadah, namun sepanjang pelaksanaan protokol kesehatan di laksanakan, kegiatan seperti pengajian maupun Majelis Ta’lim, juga tetap diperbolehkan.

“Sosialisasi tentang edaran menteri agama nomor 15 tahun 2020, serta SK Bupati yang baru saja terbit tentang panduan protocol kesehatan di rumah ibadah maka dalam hal kesempatan itu kita menyapaikan sosialisasi itu kepada penyuluh agama baik yang pns maupun non pns. Sepanjang protocol kesehatan bisa di jalankan rumah-rumah ibadah termasuk majelis ta’lim, yasinan dan sebagainya maka kami anggap tidak jadi masalah sepanjang protocol ini dilaksanakan.” Ucap Sahdul Bakhri

Sahdul menambahkan jika protokol kesehatan di rumah ibadah bisa dijalankan dengan baik, maka kementerian agama  tidak mempermasalahkan pelaksanaan ibadah. Namun sebaliknya jika rumah ibadah tidak bisa menerapkan protokol kesehatan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku  maka sebaiknya dianjurkan untuk beribadah di rumah masing-masing.

Next Post

Cegah Covid-19, Begini Tips Menggunakan Masker Yang Benar...

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Di masa pandemi corona, pemakaian masker menjadi keharusan bagi setiap orang, agar terhindar dari paparan virus. Pemakaian masker dianjurkan saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Penggunaan masker dengan cara benar juga mempengaruhi efektivitas […]
error: