Kemenag Tabalong: CJH Tarik Biaya Pelunasan Haji Tak Hapus Jatah Kursi Keberangkatan

TVTABALONG – Penyelenggaraan ibadah haji Indonesia untuk tahun 2021 resmi dibatalkan oleh Kementerian Agama. Para calon jamaah haji Tabalong pun bisa melakukan penarikan kembali pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji reguler maupun khusus.

Penarikan kembali pelunasan BPIH tidak menghapus porsi haji jamaah. Sehingga calon jamaah tetap terdaftar dalam keberangkatan, jika kembali dibuka. Berbeda dengan penarikan setoran tabungan haji atau setoran awal, yang dapat menghapus nomor porsi calon jamaah.

 “Jemaah haji kita bisa menarik kembali dana pelunasan dengan tidak menghapus porsi dalam hal ini jemaah haji masih bisa berhak berangkat pada tahun yang akan datang dengan catatan jemaah haji hanya mencabut uang pelunasan bukan beserta uang setoran awal, Perlu diperhatikan dalam hal ini untuk jemaah haji yang dibatalkan cuma uang pelunasan jika di batalkan beserta setoran awal maka nomor porsi akan terhapus otomatis jemaah haji sudah tidak terdaftar lagi sebagai calon jemaah haji.” Kata Lindawati , Penyusun Pendaftaran & Pembatalan Haji Kemenag Tabalong.

Penarikan pelunasan BPIH tahun 2021 dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke kantor kementerian agama tabalong, tepatnya di bagian urusan haji dan umrah dengan membawa bukti setoran pelunasan asli dan fotokopinya sebanyak dua lembar. Kemudian CJH juga wajib menyertakan buku tabungan haji yang asli dan masih aktif, serta fotokopinya dua lembar. Serta membawa KTP beserta fotokopinya dan menyertakan nomor handphone yang bersangkutan. Syarat ini sesuai dengan keputusan menteri agama republik indonesia nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441 hijriah. (Al Munawarah).

Next Post

Semangka PAM-KIW Si Manis & Segar Dari Tabalong

Sel Jun 15 , 2021
TVTABALONG – Di masa pandemi seperti saat ini, kita dianjurkan untuk menghindari kerumunan. Nah berkebun dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan positif yang bisa dilakukan di masa pandemi seperti saat ini. Seperti yang dilakuka enam orang pemuda Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung. Selama setahun pandemi ini, lebih banyak memanfaatkan waktu […]