Kemenag Keluarkan Aturan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha

TABALONG – Di tahun kedua pandemi covid-19, Kementerian Agama Republik Indonesia kembali menerbitkan surat edaran tentang panduan pelaksanaan shalat Idul Adha tahun 1442 hijriyah. Panduan pelaksanaan shalat ied dikhususkan bagi wilayah zona hijau di Indonesia, salah satunya Tabalong.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sahidul Bahri menjelaskan, panduan tersebut tertuang dalam surat edaran Kementerian Agama nomor 15 tahun 2021, tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Idul Adha. Meliputi shalat ied dan tata cara berqurban di tengah pandemi covid-19.

“ada dua hal yang disampaikan Oleh maksudnya yang pertama adalah penyelenggaraan sholat idul Adha jadi seperti biasa bahwa dalam surat edaran itu dijelaskan sepanjang daerah itu zona hijau maka pelaksanaan solat idul adha dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mana lebih ditekankan dalam pelaksanaan solat idul Adha di ruang terbuka, terkait dengan penyembelihan hewan kurban jadi sepanjang daerah itu zona hijau maka pelaksanaan penyembelihan hewan kurban itu agar mengikuti protkes yang telah ditetapkan di daerah masing-masing termasuk kita di daerah kabupaten Tabalong.” Kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sahidul Bahri.

Sahidul menegaskan pelaksanaan penyembelihan qurban tidak mengundang banyak orang. Sedangkan pembagian daging kurban dilakukan langsung ker rumah-rumah warga yang berhak menerimanya.(Al Munawarah).

Next Post

Lagu Indonesia Raya Diperdengarkan Tiap Jam 10 Pagi

Jum Jul 2 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan apel pagi, mendengarkan lagu kebangsaan serta pembacaan pancasila di lingkup kerja Pemkab Tabalong. Surat edaran ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Surat edaran ditujukan bagi seluruh instansi pemerintahan, baik skpd, kecamatan, […]