Kemenag Buka Pelunasan Haji Tahap 1

Tabalong – Kementerian Agama Tabalong, membuka pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji tahap pertama tahun 2020, pada 19 maret sampai 17 april 2020. Pelunasan tahap pertama ini ditujukan bagi jamaah reguler, petugas haji daerah, dan pembimbing kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah.

Sebanyak 489 calon jamaah  haji asal Tabalong yang sudah terdaftar, berhak melunasi untuk berangkat tahun ini. Tahun ini setoran biaya haji yang wajib dilunasi jamaah untuk wilayah embarkasi Banjarmasin, mengalami penurunan dari sebelumnya menjadi 36.927.602 rupiah.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenang Tabalong, Mustapa Inani menjelaskan, sebelum melakukan pelunasan, jemaah yang terdaftar berangkat tahun ini, diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas atau rumah sakit.

”Sebelum melakukan pelunasan juga diharapkan kepada para jemaah itu memeriksakan diri tentang kesehatanya baik di puskesmas maupun rumah sakit karena persyaratan istitha’ah ini persyaratan untuk melakukan pelunasan haji.” kata Mustapa.

Pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji tahap kedua dibuka pada 30 April sampai 15 Mei 2020. Calon jemaah haji yang belum bisa melakukan pelunasan hingga tahap kedua bisa dilakukan pada tahap tiga. Pelunasan BPIH juga bisa dilakukan secara tunai atau non teller. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengembangan Bandara Terkendala Status Aset, Ini Langkah DPRD

Kam Mar 19 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong baik eksekutif maupun legislatif telah sepakat untuk mengembangkan Bandara Warukin. Namun upaya pengembangan terkendala status kepemilikan aset. Yang mana lahan dimiliki Kementerian Keungan, dan runway serta bangunan diatasnya merupakan milik PT. Pertamina. Kendala pengembangan ini pun dibahas dalam  rapat kerja unsur pimpinan dprd tabalong dengan […]