Kembangkan Ekonomi Daerah, Pemkab Tabalong Teken Kerjasama dengan Bank Indonesia Kalsel

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan pada 25 Maret 2021 di Banjarmasin. Penandatanganan kota kesepahaman ini terkait kerjasama pengembangan ekonomi daerah.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Amanlison Sembiring menilai, Kabupaten Tabalong memiliki potensi ekonomi yang baik. Sehingga perlu dorongan, baik dari segi potensi investasi maupun geliat UMKM.

Kami meliat potnsi di Tabalong sangat baik, kami sebagai bank sentral mendorong suatu daerah bisa ikut berkembang baik dari sisi potensi investasi demikian juga dalam pengembangan ekonomi di Daerah, khususnya UMKM dan seterusnya.” Tutur Kepala perwakilan BI Kal-sel, Amanliso Sembiring.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menilai, kerjasama ini dapat membuka peluang investasi yang besar bagi Tabalong. Ia bahkan optimis potensi daerah di sektor pertanian, perkebunan, perternakan dan industri dapat lebih berkembang, terlebih dengan rencana pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur.

Sot: bupati tabalong, anang syakhfiani “BI Bank Sentral Indonesia terbuka peluang investor bisa secara langsung bi atau dari Bank pelaksana, sehingga info tentang Tabalong dapat diakses oleh mereka. Kemudian dari potensi tidak jauh dari pertanian perkebunan peternakan termasuk industri, ini menjadi sangat penting bagi tabalong karena rencana Ibu Kota Negara baru dapat dipastikan jadi, nah itu menjadi pasar yang tidak terbatas bagi Tabalong sehingga harus kita siapkan dari sekarang.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Selain penandatanganan nota kesepahaman, dalam kesempatan ini bupati Anang menyerahkan surat keputusan terkait tim percepatan dan perluasan digitalisasi ekonomi daerah, TP2DD pada BI Kal-sel. Ini merupakan forum koordinasi antar instansi dan pihak terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan elektronifikasi transaksi Pemkab. (Humas Pemkab Tabalong).

Next Post

Kunjungi Kemendagri, Pemkab & DPRD Tabalong Perjuangkan Program Pemulihan Ekonomi Daerah

Jum Apr 2 , 2021
TVTABALONG – Rombongan Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, pada 24 Maret 2021. Kunjungan dipimpin Bupati Tabalong bersama jajarannya, serta Ketua DPRD Tabalong bersama Komisi II. Kunjungan dilakukan untuk mengetahui secara detail mekanisme bantuan Pemerintah Pusat untuk pemulihan ekonomi nasional di daerah berdasarkan peraturan […]