Kembalikan Tawa Anak Korban Banjir HST, Ini yang Dilakukan FAD Tabalong…

HULU SUNGAI TENGAH – Bencana banjir bandang yang menimpa Desa Hantakan Kecamatan Hulu Sungai Tengah, mendorong forum anak daerah Kabupaten Tabalong tergerak untuk berpartisipasi membantu para korban. Kamis (21/01).

Bantuan ditujukan khusus bagi anak-anak di desa ini dengan memberikan terapi trauma healing atau pemulihan tauma pasca banjir.

Trauma healing merupakan salah satu solusi untuk mengantisipasi post traumatic syndrome disorder di kalangan anak-anak. Terlebih bagi mereka yang kesulitan bercerita tentang kecemasan yang di alami pasca terjadinya banjir.

Trauma healing kali ini dilakukan dengan metode bermain untuk mengembalikan keceriaan dan kebahagiaan anak-anak.

Fasilitator forum anak daerah Tabalong Muhammad Alif Lazuardi menjelaskan kegiatan kali ini memberikan hak anak untuk bermain dan membuka diri, terlebih bercerita tentang apa yang telah di alami pasca banjir melanda.

Tujuan kita memberikan suatu trauma healing untuk adek-adek kita supaya tidak trauma ketika ada terjadi banjir dan ketika mereka melihat air mereka tidak merasa takut karena itu dan memberikan sautu hak kepada mereka yaitu bermain bukan untuk berdiam di rumah, mereka harus terbuka. “ Ujarnya.

Alhamdulillah mereka senang dan mereka sudah melupakan hal yang buruk itu terjadi .“ Tambah Alif.

Trauma healing yang digelar FAD Tabalong ini diikuti dengan antusias 20 anak di Desa Hantakan.

Trauma healing ini diharap mampu menghilangkan beban dan trauma anak-anak, sehingga mereka bisa menjalani hidup seperti biasa meskipun ada yang kehilangan orang tuanya pasca banjir.

Fad Tabalong jua menyerahkan donasi yang mereka kumpulkan, makanan, pakaian, obat-obatan dan lain sebagainya. (Maimun).

Next Post

2021 Pemkab Rencanakan Perbaikan Asrama Mahasiswa Tabalong

Jum Jan 22 , 2021
MABU’UN – Pemerintah kabupaten Tabalong, melalui Bagian Umum Setda Tabalong, berencana melakukan renovasi asrama mahasiswa Tabalong di beberapa daerah, Hal ini sesuai arahan Komisi II DPRD Tabalong dalam rapat kerja. Selasa (19/01). Beberapa asrama yang akan direnovasi diantaranya, asrama Tabalong di Kabupaten Banjar, kota Banjarbaru, kota Banjarmasin, Malang, serta di […]