Kembali Sidak Protkes, Tim Gabungan Sasar Angkringan

TVTABALONG – Tim gabungan penegak protokol kesehatan, kembali melakukan sidak ke tempat keramaian seperti kafe dan semacamnya, yang masih buka diatas jam 10 malam, pada senin malam 24 Mei 2021. Sidak kali ini dilakukan di wilayah kelurahan mabuun dan kelurahan sulingan.

Dari sidak kali ini petugas melakukan tes rapid antigen pada 7 orang dari dua angkringan di kelurahan Mabuun dan satu angkringan di kelurahan Sulingan. Dari ke 7 orang yang dirapid ini diantaranya adalah pemilik angkringan.

Selain rapid antigen, sebagian diantaranya diberikan sanksi tambahan, lantaran tidak membawa masker saat berada diluar rumah. Sekretaris satpol PP Tabalong, Subowo menyampaikan, deretan café saat ini sudah mulai kondusif, tertib mengikuti regulasi yang mengharuskan tutup tepat pukul 10 malam, namun pelanggaran masih di dapati pada angkringan.

“ Kita liat bersama tadi café hampir semua mematuhi aturan, dalam artian jam 10 teng tutup. Sedangkan angkringan kan lewat dari jam 10. Ya ada 2 orang yang gak makai masker, dan langsung kita rapid.” Kata Subowo  – Sekretaris Satpol PP Tabalong.

Meskipun hasil rapid yang dilakukan non reaktif, namun petugas tetap memanggil para pemilik yang melanggar untuk datang kekantor satpol PP Tabalong. Pelaku usaha yang melanggar ini diberikan teguran dan surat peringatan tertulis. (Rangga).

Next Post

Disperindag Tabalong: Kartu Kendali Gas LPG 3 Kg Diterapkan Juni

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – Dinas perindustrian dan perdagangan tabalong mulai mensosialisasikan penerapan kartu kendali gas LPG 3 kilogram bersubsidi, pada Senin 24 Mei 2021, di aula Disperindag Tabalong. Pada tahap pertama, Disperindag akan menerapkan penggunaan kartu kendali di Kecamatan Murung Pudak, dengan sasaran sosialisasi bagi agen dan pengelola pangkalan yang ada di […]