Kembali, 22 Pasien Corona Di Tabalong Sembuh

Tabalong – Total 22 orang pasien positive corona, dinyatakan sembuh pada 1 Juli 2020. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong pun melepaskan pasien tersebut untuk dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

Bupati selaku Ketua Tim GTPP Covid Nineteen Tabalong, Anang Syakhfiani bersama Ketua DPRD Tabalong, Mustofa mengapresiasi tim medis, yang berjuang merawat pasien di ruang isolasi. Pasalnya pelepasan kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan.

Terlebih masa perawatan pasien yang dilepas kali ini hanya 11 hari. Durasi ini lebih singkat dari perawatan pasien sembuh sebelumnya yang memakan waktu antara 22 sampai 28 hari.

Dalam kesempatan ini, abang syakhfiani mengharapkan pasien sembuh menjadi informan bagi masyarakat lainnya, perihal pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Karena ia menilai masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya hal tersebut.

“Ulun berharap hari ini pian kembali kerumah, justru yang 22 orang ini sebagai contoh yang nyata di tengah2 masyarakat untuk menerapkan protocol kesehatan, ketika ibu bapak berasa di pusat isolasi sini maupun di rumah, yak an. Merasa betapa pentingnya menerapkan protocol kesehatan, pakai masker cuci tangan jaga jarak ya kan, nah oleh sebab itu sampaikan ini kepada warga masyarakat kita.“ Kata Anang Syakhfiani

Salah satu pasien sembuh adalah mahasiswa Tabalong, yang berkuliah di Surabaya, Nurul. Ia menceritakan pengalamannya peryama kali tertular virus ini, yang merasa demam dan batuk disertai hilangnya indra penciuman.

Namun setelah jalani masa 11 hari perawatan di ruang isolasi, dirinya sudah kembali dalam kondisi sehat seperti semula, dan dinyatakan sembuh dengan dua kali hasil swab yang negative. Nurul mengapresiasi petugas medis yang telah melayani pihaknya dengan baik di ruang isolasi.

“Kalau gejala awal itu mungkin demam, batuk sama yang paling mencolok itu hidung tidak bisa mencium berbagai bau apapun. Terima kasih buat seluruh tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah melayani kita dengan baik dan setulus hati, semoga kebaikannya bisa dibalas sama tuhan.” Kata Nurul, Penyitas Covid 19. Dengan sembuhnya 22 orang pasien positive tersebut, total pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 31 orang. Sedangkan per 1 Juli 2020, pasien dalam perawatan berjumlah 57 orang, dari total 92 kasus terkonfirmasi positive di Tabalong. (Rangga)

Next Post

1 Keluarga Di Tabalong Sembuh Corona, Ini Pesan yang Disampaikan..

Sen Jul 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dari 22 pasien corona yang dinyatakan sembuh pada 1 Juli 2020, 5 orang diantaranya merupakan satu keluarga. Sebelum dilepas kembali kerumah, mereka telah menjalani perawaran di rumah sakit penanganan covid-19 Tanjung. Pasien tersebut adalah Hasan […]
error: