Kelembagaan Perangkat Daerah Akan Disederhakan, SKPD Apa Saja…

Tabalong – Menindaklanjuti Peranturan Kemendagri 90 Tahun 2019 terkait penyerderhanaan kelembagaan, atau organisasi pemerintahan, Pemkab Tabalong menggelar rapat evaluasi, pada 09 juli 2020.  Selain membahas penyederhanaan organisasi, dalam rapat ini juga membahas tentang tugas dari SKPD terkait.

Pada rapat ini, ada beberapa kelembagaan pemkab tabalong yang akan di sederhanakan, dan di gabungkan. Seperti penataan ruang yang akan di gabung dengan Dinas Perkimtan, Dinas Perikanan dengan Dinas Ketahanan Pangan.

Kepala Bagian Organisasi Setda Tabalong Muhammad Zainal Arifin mengatakan, pihaknya akan terus berkonsultasi dengan provinsi dan kementerian terkait penyederhanaan organisasi atau kelembagaan yang ada di perangkat daerah. Hal ini sesuai dengan peraturan kemendagri nomor 90 tahun 2019.

Kalau nanti sudah ada nomenklatur perangkat daerah dengan perda mudahan di tetapkan kita langsung ke tahap selanjutnya yaitu penyusunan SOTK , akan kita sesuaikan dengan programprogram yang ada permen 90 tahun 2019.kita akan mengikuti program pemerintah pusat yaitu dari kemenpan rb dan kemendagri yang dikoordinasikan dengan kabupaten kota akanada penyederhanaan artinya nanti strukturnya lebih ramping. Sehingga jabatan yang stuktural akan disesuaikan dengan jabatan fungsional.” Kata Zainal Arifin

Untuk penyerderhanaan organisasi dan kelembagaan, pemkab tabalong terus berkonsultasi kepada pihak provinsi maupun kementerian, baik itu lewat surat, dan komunikasi melalui media lain. Hal ini dilakukan agar dapat menyempurnakan perda dan perbub terkait sopk perangkat daerah.

Next Post

Rapat Banggar, DPRD Minta Bandara Warukin & Pengelolaan Parkir Lebih Diperhatikan

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Anggaran DPRD Tabalong bersama Dinas Perhubungan menggelar rapat bersama pada 8 Juli 2020. Rapat membahas terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Dishub tahun 2019. Dalam rapat ini, disampaikan realisasi atau serapan anggaran Dishub tahun 2019 sebesar […]
error: