Kedai Sedekah Umat, Warung Makan Murah Untuk Fakir Miskin & Dhuafa

Tabalong – Yayasan Duta Abulyatama Indonesia Kabupaten Tabalong bersama Koperasi Syariah Tabalong, dan PPA Institute, mendirikan kedai sedekah umat. Kedai sedekah umat diresmikan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong, pada sabtu 20 Juni 2020, yang berlokasi di Pembataan.

Konsep kedai sedekah umat ini adalah menjual makanan dengan harga murah, agar bisa dijangkau fakir miskin dan kaum dhuafa, bahkan masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Pasalnya makanan dijual dengan harga 5 ribu rupiah untuk satu porsi. Sedangkan untuk masyarakat umum yang ingin makan di kedai sedekah umat, dibanderol dengan harga 8 ribu rupiah satu porsi makanan.

Pengelola Kedai Sedekah Umat, Erlina Effendi Ilas mengatakan, jika ada fakir miskin atau kaum dhuafa yang tidak memiliki dana untuk makan, pihaknya siap memberikan makanan gratis. Selain menyediakan makanan, ksu juga menerima donasi berupa uang tunai, sembako, serta bahan makanan lainnya.

Sistem nya kita harapkan bisa seperti sedekah produktif, artinya kita kedai menerima donasi dari dermawan bisa berupa uang tunai , sembako, maupun sayur masak ataupun sayursayuran yg segar kita terima kita olah dan kita jual dengan harga yg murah yg terjangkau oleh fakir miskin dan dhuafa seperti kuli bangunan, tukang sampah, pemulung. Insyaallah kalau pun mereka sampai kesini tidak ada uang insyaallah akan menggratiskan, karena memang niat sejak awal adalah membantu umat itu tujuan nya” kata Erlina

Kedai Sedekah Umat buka pada hari senin sampai sabtu, dari jam 11 siang, dan tutup apabila makanan yang disediakan telah habis. Di kedai sedekah umat ini pengelola menerapkan protokol kesehatan, seperti harus menggunakan masker, cuci tangan, serta meja makan yang disekat oleh pembatas agar tetap menjaga jarak. (Sherly)

Next Post

Wakil Ketua MUI Tabalong Apresiasi Hadirnya Kedai Sedekah Umat

Sel Jun 23 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong, mengapresiasi berdirinya kedai sedekah umat yang diinisiasi Yayasan Duta Abulyatama Indonesia Tabalong bersama Koperasi Syariah dan PPA Institute. Mui tabalong pun diberi kesempatan meresmikan ksu pada 20 juni 2020. Wakil […]
error: