Kecamatan Bintang Ara Komitmen Bantu Fasilitasi Pembayaran PBB P2 Desa Terpencil

Tabalong – Di tahun 2020, target PBB-p2 kecamatan Bintang Ara ditetapkan sebesar 93 juta rupiah, yang terbagi ke 11 desa yang ada di kecamatan Bintang Ara. Tak terkecuali 3 desa terpencil yakni desa Dambung Raya, Desa Panaan, dan Desa Hegar Manah.

Dalam penyerahan SPPT PBBP2 tahun 2020 di kecamatan Bintang Ara, untuk 3 desa terpencil tersebut, diserahkan 556 SPPT PBBP2 untuk desa panaan dengan target 9,1 juta, desa Dambung Raya sebanyak 273 SPPT PBBP2 dengan target 4 juta, dan Desa Hegar manah sebanyak 293 SPPT PBBP2 dengan target 8,4 juta rupiah.

Camat Bintang Ara, Suryadi mengatakan, pihaknya siap membantu wajib pajak di desa terpencil dalam hal menyetorkan pajak mereka, ke bank, atau ke mobil layanan PBB-P2 yang seminggu sekali ke wilayah Bintang Ara, maupun ke kantor BPPRD Tabalong.

“Kalau pembayaran kami selalu siap bahkan pihak BPPRD kan ada datang seminggu sekali pelayanan jemput bola, kalau dia nitip dengan petugas kami kolektor kami siap membantu, kalau mau langsung ke bank silahkan, mau ke tanjung silahkan, dan kami apabila berkaitan dengan pembayaran kami siap membantu untuk wilayah 3 atas yang agak sulit yakni desa Dambung Raya, Panaan dan Hegar Manah.” Ucap suryadi

Suryadi menambahkan, meskipun berada di daerah terpencil, namun realisasi target PBBP2 tahun 2019 Desa Dambung Kecamatan Bintang Ara tergolong tinggi, yaitu sebesar 220,7%, Desa Dambung pun menjadi desa yang paling tinggi realisasi PBBP2 tahun 2019 di Kecamatan Bintang Ara. (Sherly)

Next Post

Tahapan Pilkada Berlanjur, KPU Tabalong Akan Lantik PPS

Rab Jun 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi Pemilihan Umum melanjutkan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah pada 15 Juni 2020.  Tahapan pelaksanaan pilkada yang dilanjutkan adalah pelantikan panitia pemungutan suara, dan pembentukan pemukhtahiran data pemilih yang sempat tertunda akibat mewabahnya covid nineteen. […]
error: