Kasus Positif Covid-19 Menurun, Pemerintah Minta Warga Tetap Disiplin & Patuhi Anjuran

Tanjung – Sesuai harapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, terjadi tren peningkatan penanganan covid-19 di Tabalong. Pasalnya terjadi penurunan jumlah orang dalam kriteria covid-19, seperti orang dalam pemantauan maupun pasien dalam pengawasan.

Hingga 5 Mei 2020, jumlah ODP Tabalong hanya tersisa 14 orang, dan 328 orang dinyatakan selesai pemantauan. Sedangkan jumlah PDP ringan turun drastis menjadi 2 orang. Namun untuk jumlah kasus positif  covid-19 masih sama berjumlah 4 orang, dan saat ini masih menjalani proses karantina di ex-RSUD Badaruddin Tanjung.

Namun, meski terjadi penurunan jumlah kriteria covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah, serta melapor ketika diri atau ada saudara datang dari luar daerah. Jubir Satgas P2 Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, hal ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya transmisi lokal.

“jadi secara umum ya dikalimantan selatan sudah terjadi tranmisi lokal di beberapa daerah, seperti di banjarmasin maupun di banjarbaru kemudian di batola, jadi kita berharap kepada masyarakat untuk memperhatikan jika ada tamu yang datang dari wilayah wilayah tersebut untuk lebih berhati hati dan bisa mengabarkan kepada petugas untuk melakukan screnning, itu yang penting.” Kata dr. Taufiq.

Dalam memaksimalkan kinerja Tim Gugus Tugas P2 Tabalong, pihaknya sudah resmi menambah sebanyak 37 orang tim medis, yang saat ini sudah mulai melaksanakan tugas di unit isolasi ex-RSUD Badaruddin Tanjung. dokter Taufiq berharap, dengan tambahan tenaga tersebut, tim gugus tugas bisa sesegera mungkin menangani kasus yang terjadi, serta lebih giat mencegah terjadinya transmisi lokal di Tabalong. (Rangga)

Next Post

Terjadi Penurunan Kasus Covid-19, Tabalong Masih ZONA MERAH

Rab Mei 6 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tanjung – Hasil rapid tes dari empat orang yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien postif covid-19 dinyatakan negatif. Sebelumnya keempat orang tersebut melalui rapid tes dengan hasil reaktif. Hasil negatif  covid-19 dari keempat OTG tersebut menjadi […]
error: