Kasus Positif Corona Kembali Bertambah, GTPP : Hasil Penelusuran Kasus

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, menginformasikan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif corona, pada 14 Juli 2020. Jumlah penambahan kali adalah sebanyak 35 orang, yang merupakan hasil swab dari btklpp banjarbaru, yang sudah dikirim kan oleh gugus tugas, dalam seminggu yang lalu.

Dari total 46 swab yang periksa di BTKLPP provinsi, 33 orang dinyatakan positive. Selain itu dua orang lainnya dari sampel yang di periksa pada PCR Rumah Sakit Pertamina, Murung Pudak.

35 orang terkonfirmasi positive tersebut merupakan hasil tracking Tim Gugus Tugas, terhadap para  pasien positive korona sebelumnya. Juru Bicara GTPP Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, para pasien sudah diisolasi lebih dulu oleh tim gugus, sementara menunggu hasil swab keluar dari pihak gugus tugas provinsi.

“Jadi total terkonfirmasi positive saat ini ada 35 orang ini semua hasil tracking terhadap positive sebelumnya ada yag 1 keluarga, karna keluarga yang lain positive lebih dulu, tidak ada yang dapat semerta merta jadi ini hasil tracking dari poskesmas,kecamatannya tersebar , ada beberapa kecamatan Kelua, Murung Pudak, ada Pugaan , kemudian Jaro, kemudian ada Muara Harus , haruai.” Kata dr. Taufiq

Dokter Taufiqurrahman menjelaskan, penambahan kasus tersebut merupakan bukti akuratnya tracking penelusuran kasus, oleh tim gugus tugas di lapangan. Sehingga sampai saat ini, pihaknya tidak memerlukan adanya rapid massal,seperti yang terjadi pada daerah luar Tabalong lainnya.

Penambahan kasus tersebar merata di beberapa kecamatan di wilayah Tabalong. Total terkonfirmasi positive korona di Tabalong per 14 juli, berjumlah 187 kasus, dengan total sembuh 68 orang, dan meninggal sebanyak enam orang.

Next Post

BST Pemerintah Pusat Diperpanjang Hingga Desember 2020, Kadinsos : Nominal Bantuan Berkurang

Jum Jul 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang bantuan sosial tunai bagi warga terdampak pandemi covid-19. Bantuan diperpanjang mengingat masih maraknya pandemi di indonesia, termasuk di Kabupaten Tabalong. BST yang awalnya hanya disalurkan dari April hingga Juni, kini diperpanjang […]
error: