Kasus Narkotika Dominasi Perkara Tahun 2019

TVTABALONG – Sepanjang tahun 2019 lalu, berkas perkara yang masuk Kejaksaan Negeri Tabalong berjumlah 264 perkara. Dari jumlah tersebut, kasus narkotika masih mendominasi dengan jumlah 95 perkara. Dari jumlah kasus penyalahgunaan narkotika tersebut, 94 diantaranya adalah perkara sabu sedangkan satu perkara lainnya adalah narkotika jenis zenit.

Hal tersebut membuat perkara narkotika jenis zenit turun drastis dibanding tahun 2018 lalu, yaitu sekitar 30 perkara. Sedangkan tren jumlah perkara yang ditangani Kejari Tabalong, hampir sama antara tahun 2018 dengan tahun 2019.

Baca Lainnya :

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tabalong, Agung Tri Radityo mengatakan, dari 264 perkara yang ditangani Kejari Tabalong selama tahun 2019, 241 perkara telah selesai sampai putusan pengadilan. Sedangkan sisanya akan selesai antara bulan januari dan februari 2020.

“jadi Kejaksaan Negeri Tabalong telah menangani kasus sebanyak 264 perkara, didominasi perkara narkotika. Khususnya sabu-sabu”kata Agung

Agung menambahkan, Kejari Tabalong terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas di Tabalong, salah satunya dengan terus memberikan sosialisasi khususnya bagi pelajar mengenai bahaya penggunaan narkotika serta tindak kriminal lainnya.(Syarif)

Tinggalkan Balasan

Next Post

BPBD Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Banjir

Jum Jan 10 , 2020
TVTABALONG – Puncak musim penghujan tahun 2020 ini diperkirakan terjadi antara januari hingga maret. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong menginagatkan warga untuk meningkatkan kesiagaan terhadap banjir. Pasalnya di sejumlah titik pemukiman di Tabalong berpotensi terjadi banjir, terutama akibat luapan sungai. Dari data yang didapat BPBD Tabalong, musim penghujan […]