Kasus Covid-19 Meningkat, Satgas: Hasil Rapid Antigen Masuk Pelaporan

TABALONG – Pemerintah Republik Indonesia menetapkan pemeriksaan rapid antigen dengan hasil positif masuk ke dalam new all record, atau nar. Sebelumnya data terkonfirmasi positif hanya ditujukan untuk hasil pemeriksaan Swab PCR. Perubahan kebijakan ini disampaikan Kemenkes RI pada 11 Agustus lalu, dan mulai diterapkan beberapa hari setelahnya di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Tabalong.

Jubir satgas penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, ditetapkannya rapid antigen sebagai salah satu metode untuk menyatakan terkonfirmasi positif, dikarenakan tingkat kepercayaan atau positifitas rapid antigen mencapai 90 persen.

 “Nah ini salah satu mungkin karena dianggap tingkat kepercayaan atau tingkat apa artinya positifitasnya juga sudah bagus tu rapid antigen sampai 90% kan kepercayaannya, sehingga apabila seseorang dirapid antigen sudah positif, bisa dikatakan bahwa orang itu terkonfirmasi positif.” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Dokter Taufiq mengatakan, hal ini juga dilakukan pemerintah untuk memperluas tracking, dan tracing penyebaran covid-19.  (Alfi Syahrin).

Next Post

Hasil Positif Rapid Antigen Dominasi Data Covid-19 Tabalong

Rab Agu 18 , 2021
TABALONG – Hingga minggu 15 Agustus 2021, jumlah pasien positif covid-19 dalam perawatan di Tabalong berjumlah 293 orang, yang awalnya hanya sebanyak 161 orang pada Kamis 12 Agustus 2021. Data pasien positif covid-19 ini bisa dikatakan meningkat signifikan, sejak Pemerintah Kabupaten Tabalong merekap data terkonfirmasi positif dari hasil pemeriksaan rapid […]