Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Anang Minta Warga Perketat Protokol Kesehatan

TABALONG – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tabalong, terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Hingga 27 juli 2021, jumlah pasien dalam perawatan mencapai 127 orang.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani pun mengajak, seluruh masyarakat Tabalong agar kembali menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena abainya penerapan prokes dinilai menjadi penyebab melonjaknya kasus covid-19. Hal tersebut ia sampaikan sesudah rapat Paripurna DPRD Tabalong, pada Selasa 26 Juli 2021.

 “Kami minta, kami berpesan kepada warga masyarakat, ini satu bukti bahwa kita abai, yak an. Karena selalu kita terendah, lalu kita abai, sehingga penerapan protokol kesehatan agak longgar. Nah kami menghimbau, kembali kita terapkan protokol kesehatan secara ketat.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 ini, Kabupaten Tabalong pun menerapkan PPKM level 3 sejak Senin 26 Juli lalu, hingga 8 Agustus mendatang. Bupati Anang berharap, kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan ppkm ini, sebagai upaya bersama memulihkan dan menurunkan status Kabupaten Tabalong hingga ke PPKM level 1. (Alfi Syahrin).

Next Post

Satgas Covid-19 Tabalong: Jangan Takut Periksakan Diri Jika Ada Gejala Covid-19

Kam Jul 29 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong mengoptimalkan peran puskesmas untuk mengidentifikasi kasus penularan covid-19 di tengah masyarakat. Tenaga kesehatan di setiap puskesmas di Tabalong, diminta membantu masyarakat untuk mengenali gejala covid-19 agar dapat ditangani sedini mungkin. Gejala dari covid-19 saat ini beragam, yang dibagi menjadi tiga jenis. Pertama gejala umum yang […]