Kartu Kendali Gas Melon Tabalong Diluncurkan, Ini Sanksi Pangkalan Nakal…

TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong meluncurkan kartu kendali pendistribusian LPG 3 kilogram bersubsidi untuk tahap pertama, pada 28 Juni 2021 di halaman kantor kelurahan mabuun. Kecamatan Murung Pudak menjadi pilit project penggunaan kartu kendali, sebelum diperluas ke daerah lainnya di Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Sykahfiani berharap dengan kartu kendali, pendistribusian gas LPG 3 kilogram bersubsidi merata bagi masyarakat menenagh kebawah. Ia juga berharap kartu kendali ini dimanfaatkan sebagik mungkin bagi pelaku industri kecil menangah serta pelaku UMKM di Tabalong dalam mengembangkan usahanya.

“ Soal antrian yang panjang ini nah sekarang sudah ada solusinya, nah hadirin sekalian , bagi ikm dan umkm kemudahan untuk mendapatkan lpg 3 kg ini dapat di manfaatkan untuk mengembangkan usahanya, upaya kita untuk mengembangkan usaha jangan menunggu berakhirnya pandemic covid 19.” Kata Anang Syakhfiani – Bupati Tabalong.

Untuk memastikan penerapan kartu kendali tepat sasaran, pemerintah Kabupaten Tabalong menyiapkan sanksi bagi penerima kartu maupun pangkalan yang menyalahgunakan kartu ini. Sales branch manager LPG pertamina wilayah Kalselteng, Fajar Wasis menyatakan dukungannya pada Pemkab tabalong dalam penerapan kartu kendali. Ia menegaskan pihaknya akan melakukan pemutusan hubungan usaha, jika menemukan pangkalan yang curang.

“Saat ini yang sudah jalan ketika di temukan di lapangan mereka itu melakukan penyalah gunaan, atau memberikan lpg 3 kg itu tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya missal, beli dengan sekali beli itu lebih dari 5 sampai 2 tabung itu kita langsung memberikan PHU, atau pemutusan hubungan usaha dengan pangkalan itu sendiri.” Kata Fajar Wasis – Sales Branch Manager Lpg Pertamina Kalselteng.

Berdasarkan regulasinya, kartu kendali diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang terdata di TKSK Dinsos Tabalong. Satu rumah tangga berhak mendapatkan 4 tabung dalam satu bulan. Sedangkan pelaku IKM maupun UMKM yang terdata di Disperindag dan Diskop UKM, berhak mendapatkan 4 Tabalong dalam sebulan. (Rangga).

Next Post

Pelaku UMKM Sambut Positif Kartu Kendali LPG 3 KG

Sel Jun 29 , 2021
TABALONG – Langkah Pemerintah Kabupaten Tabalong meluncurkan kartu kendali untuk mengatur pendistribusian gas LPG 3 kilogram bersubsidi agar tepat sasaran, mendapat respon positif bagi pelaku UMKM di Tabalong. Para penerima yang menjadi sasaran peluncuran kartu kendali tahap pertama pada 28 Juni 2021, mengaku terbantu dengan sistem ini. Salah satunya adalah […]