Karang Taruna Mangkupum Buka Lapangan Grass Track

TABALONG – Karang Taruna Bakti Desa Mangkupum dibantu sejumlah pihak, bergotong royong membersihkan lahan, untuk pembuatan lapangan grass track. Gotong royong ini dimulai sejak 21 November dan diperkirakan selesai pada 29 November mendatang. Pembersihan lahan dilakukan dengan menebang tanaman pohon karet yang ada di lahan. Hasil tebangan pohon sendiri dikirim ke pabrik pembuatan bata yang ada di desa ini.

Rencananya, lapangan yang diberi naman sirkuit pulau indah lembah buluh pipit ini, menggunakan lahan seluas 1,5 hektar, dengan status lahan milik pemerintah desa mangkupum. Sebelumnya desa mangkupum telah memiliki lapangan grass track, namun lapangan tersebut dialihfungsikan menjadi lapangan sepak bola.

Kejuaraan grass track disini sendiri banyak diminati warga sekitar, bahkan kadang banyak peserta dari luar desa yang mengikuti kejuaraan di desa ini. Hal ini yang mendasari pembuatan lapangan ini. Selain itu, pendapatan yang dihasilkan dari kejuaraan grass track disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan. (Udin Arwana).

Next Post

Kabar Gembira, Penerbangan Indonesia-Arab Saudi Dibuka Pada 1 Desember 2021

Sab Nov 27 , 2021
TABALONG – Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan pencabutan larangan penerbangan ke negara mereka untuk enam negara, salah satunya Indonesia. Pengumuman yang dirilis pada 25 November tersebut akan berlaku sejak 1 Desember 2021. Namun pengunjung dari enam Negara dimaksud harus memenuhi syarat yang diwajibkan pemerintah Arab Saudi ketika memasuki negara mereka. […]