Kapolsek Murung Pudak Himbau Warga Kooperatif Laporkan Diri Jika Datang Dari Luar Daerah

Tabalong – Pendirian posko covid-19 oleh warga Komplek Perumahan Linda Regency 5 RT. 23 Kelurahan Belimbing Raya Murung Pudak, mendapat dukungan penuh dari aparat kecamatan setempat, baik dari lurah maupun polsek setempat. Posko yang memeriksa suhu tubuh setiap warga yang memasuki area komplek ini, dinilai menjadi tameng pertama, dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kapolsek Murung Pudak, Samsu Suwargana, mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh dan membantu kegiatan posko covid-19, di komplek perumahan linda regency 5 RT. 23 kelurahan Belimbing Raya. Ia pun meminta kepada waga atau pendatang yang ingin masuk ke area komplek, untuk jujur mengatakan atau melapor ke posko, jika memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah selama pandemi covid-19 ini.

“Kemudian, dari seluruh warga juga harus ada kejujuran, kenapa saya mengatakan kejujuran? Kejujuran di sini, dia harus jujur bahwa saya ini baru datang mungkin misalkan dari Jawa, saya ini datang dari Banjarmasin, nah oleh karena itu dengan adanya pos ini kita akan lakukan pencatatan, asal dari mana, bertemu siapa saja, hal-hal ini lah untuk mengantisipasi. Jadi saya selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih, kepada pak RT dan seluruh warga yang berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini.” Ujar Samsu.

Lurah Belimbing Raya, Noor Hayati, dalam kesempatan ini kembali mengingatkan warganya untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan sosial yang mengundang orang banyak. Ia juga sudah meminta penundaan pelaksanaan arisan, posyandu, maupun berbagai kegiatan PKK.

“Artinya kita sudah menghimbau untuk sementara ini untuk acara di PKK, posyandu, untuk rapat-rapat agar ditiadakan” kata Noor Hayati.

Melalui posko ini warga komplek setempat diharapkan kooperatif untuk melaporkan diri jika baru datang bepergian keluar daerah, maupun warga yang mengalami gejala kilinis covid-19. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Siswa BLK Tabalong Buatkan Baju APD Untuk Petugas Medis

Kam Apr 16 , 2020
Tanjung – Balai Latihan Kerja Disnaker Tabalong, tengah menugaskan para siswa jurusan operator mesin jahit, untuk menjahitkan baju alat pelindung diri bagi petugas medis. Produksi baju APD medis, untuk memenuhi kebutuhan APD petugas kesehatan di Tabalong, dalam menangani para pasien ditengah pandemi covid-19. Saat ini BLK Tabalong telah menghasilkan 25 […]