Kapolres Tabalong : Kampung Tangguh Banua Dapat Menekan Dampak Covid-19

Tabalong – Polres Tabalong bersama pemerintah kabupaten dan Kodim 1008 Tanjung, melakukan rapat pembahasan penilaian kampung tangguh banua, yang ada di tabalong pada 15 Juli 2020. Rapat dilakukan untuk memastikan kampung tangguh banua memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dalam lomba.

Dalam pembahasan ini, Kapolres Tabalong AKBP Muchamad Mochdori menjelaskan lima aspek kriteria penilaian kampung tangguh banua, yaitu ketahanan bidang kesehatan, ketahanan bidang ekonomi dan pangan, ketahanan bidang keamanan, ketahanan bidang informasi, ketahanan bidang budaya.

Melalui kampug tangguh banua, AKBP Mochdori berharap dapat mengurangi dampak penyebaran covid 19, serta membendung  masuknya virus tersebut.  Namun ia menegaskan konsep dasar kampung tangguh banua di tabalong adalah agar dapat  menjaga kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

“Kita membuat kampung tangguh adalah kesadaran masyarakat serta untuk bersama-sama, jangan satu orang saja namun kita harus mempertahankan semua zona yang tidak terpapar, sedang zona yang sudah terpapar menghindari agar tidak bertambah lagi. Maka perlu kampung tangguh agar ada isolasi mandiri” kata Muchodri

Penilaian kampung tangguh banua disetujui pada 17 sampai dengan 19 Juni 2020, oleh tiga tim penilai. Tim penilai terdiri dari Polri, TNI dan beberapa OPD terkait.

Next Post

Rakor Coklit Serentak, KPU Tabalong: Warga Yang Jalani Karantina Bisa Coklit Online

Sen Jul 27 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi Pemilihan Umum Tabalong menggelar rapat koordinasi berasama petugas pemutakhiran data pemilih, PPDP, pada 15 Juli 2020. Rakor dilakukan menghadapi proses pencocokan dan penelitian yang akan dilakukan PPDP, untuk Pilkada Gubernur Kalsel Tahun 2020. Dalam […]
error: