Kabar Gembira, Penerbangan Indonesia-Arab Saudi Dibuka Pada 1 Desember 2021

TABALONG – Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan pencabutan larangan penerbangan ke negara mereka untuk enam negara, salah satunya Indonesia. Pengumuman yang dirilis pada 25 November tersebut akan berlaku sejak 1 Desember 2021.

Namun pengunjung dari enam Negara dimaksud harus memenuhi syarat yang diwajibkan pemerintah Arab Saudi ketika memasuki negara mereka. Pertama wajib divaksin dengan jenis sesuai standar Arab Saudi, serta harus menjalani karantina selama 5 hari usai tiba di negara tersebut.

“Alhamdulillah kabar gembira kemarin tanggal 24 November kita mendapatkan satu takrir keputusan yang cukup menggembirakan dan mudah mudahan sebagai mukadimah awalan dibukanya izin penerbangan secara langsung Indonesia Vietnam India diantaranya seperti itu dari 6 negara tersebut boleh sekarang melaksanakan penerbangan langsung , tanpa harus melalui masa karantina di negara ke 3,  adapun keputusan ini berlaku bagi orang yang bermukim di saudi dan kembali ke kedaerahannya , mereka sekarang sudah diperbolehkan untuk masuk ke Saudi langsung dari Jakarta ke Jeddah  hanya saja masa karantina sebanyak 5 hari.” Kata Pembimbing Manasik Haji Profesional,Ahmad Rizani Asmail.

Ahmad Rizani Asmail menambahkan sampai saat ini belum ada keputusan untuk diijinkan dalam hal pelaksanaan ibadah umrah, pihaknya sampai saat ini juga masih menunggu keputusan kementerian haji dan umrah saudi arabia untuk kabar selanjutnya. (Al Munawarah).

Next Post

Pemerintah Indonesia Mulai Susun Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Umrah

Sab Nov 27 , 2021
TABALONG – Dibukanya kembali izin penerbangan langsung dari Indonesia ke Arab Saudi, tinggapi antusias Kementerian Agama di tingkat daerah. Pasalnya hal ini menjadi sinyal untuk izin pelaksanaan ibadah umrah. Hal ini dijelaskan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tabalong, Sahidul Bahri, yang beberapa waktu lalu sempat menghadiri rapat koordinasi terkait […]