Kabar Baik Bagi Yang Belum! Sensus Penduduk Online Diperpanjang

Tabalong – Pemerintah sedang berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, dengan meminta masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah. Badan Pusat Statistik turut berpartisipasi membatasi interaksi langsung masyarakat, dengan memperpanjang sensus penduduk online 2020.

Sensus penduduk online yang awalnya dijadwalkan berakhir pada 31 Maret 2020, kini diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Sehingga masyarakat yang belum berpartisipasi, dapat memanfaatkan layanan online ini.

Kepala Badan Pusat Statistik Tabalong, Tri Agus Budi Prihanto mengimbau masyarakat yang belum mengisi sensus penduduk online, agar bisa berpartisipasi untuk mensukseskan sensus penduduk online.

“bagi masyarakat memang informasi pertama bahwa sensus penduduk online sudah berakhir kemarin, tapi dengan adanya penyebaran covid-19 ini jadi jadwal semua nya berubah dan untuk sensus penduduk onlie diperpanjang sampai dengan tanggal 29 mei 2020 jadi masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi untuk mengisi sensus penduduk online” jelas Agus

Selain sensus penduduk online yang diperpanjang hingga 29 Mei 2020, sensus penduduk wawancara juga rencananya akan dilakukan pergeseran tanggal. Yang semula akan dilakukan pada 1 hingga 31 Juli 2020, direncakan mundur menjadi 1 sampai 30 September 2020. Pengunduran jadwal ini disebabkan pandemi virus corona di Indonesia. (Sherly)

Next Post

Hingga 31 Maret 2020, 48% Warga Tabalong Ikuti Sensus Penduduk Online

Kam Apr 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sejak dimulai pada15 Februari hingga 31 Maret 2020, sekitar 32,4 juta masyarakat Indonesia telah berpartisipasi dalam sensus penduduk online. Sedangka di kabupaten Tabalong, ada sekitar 48 persen masyarakat di Tabalong berpartisipasi melaksanakan sensus penduduk online, […]
error: