Jubir Covid-19 Tabalong : Pasien Sembuh Corona Tidak Akan Menularkan Virus

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, memastikan keempat pasien positif covid-19 yang telah sembuh, tidak akan menularkan virus corona ke orang lain. Pasalnya pasien telah menjalani pemeriksaan khusus dengan dua kali hasil negatif pada swab tes. Hal ini dijelaskan, pasca dipulangkannya keempat pasien sembuh ke rumah masing-masing, sejak 16 mei 2020.

Meski telah dinyatakan sembuh, namun keempat pasien tetap diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Juru Bicara Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, isolasi bagi pasien sembuh dilakukan justru untuk menghindari pasien tertular dari orang lain, karena pasien secara medis sudah terkonfirmasi sembuh. Berbeda dengan orang lain yang maish berpotensi menjadi carrier, atau pembawa virus corona.

 “Pasien pulang ke rumah isolasi mandiri 14 hari. Kenapa? Pertama kita menghindari sebetulnya pasien sendiri tertular oleh orang lain lagi, bukan kekhawatiran masyarakat tertular oleh dia, karena kan secara lisensi, secara hasil dia jelas sudah terkonfirmasi negatif dan sembuh, bukan itu yang ditakuti, malah ditakuti dia karena di masyarakat kemungkinan masih ada carrier-carrier pembawa, karena orang sehat tapi kena. Oleh karena itulah ke depannya setelah kita tidak ada lagi yang positif ini, ini lebih berat tugas kami. Kenapa? Kami mencari carrier-carrier yang di masyarakat ini.” Kata dr. Taufiq

Taufiq menambahkan, kedepannya tugas tim gugus tugas akan lebih berat, yaitu melakukan pencarian terhadap potensi carrier atau pembawa virus, yang kemungkinan ada di tengah masyarakat. (Tim)

Next Post

Disiplin Ikuti Isolasi, Muhasabah & Berdoa Kunci Kesembuhan Badawi Dari Corona

Rab Mei 20 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Haji Ahmad Badawi, merupakan salah satu dari pasien positif covid-19 Tabalong, yang telah dinyatakan sembuh pada 15 Mei 2020. Ia dipulangkan oleh tim gugus tugas ke rumahnya pada 16 mei lalu, setelah menjalani 26 hari […]
error: