Jubir Covid-19 Tabalong : Kondisi Pasien Tambahan PDP Ringan Stabil

Tabalong – Tim Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Tabalong, merilis data terbaru terkait penambahan satu orang pasien dalam pengawasan per 16 April 2020. Akibat penambahan tersebut, kini PDP Tabalong menjadi 2 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, tambahan PDP tersebut amsuk dalam kategori ringan. Namun terdapat penyakit bawaan yang mneyertai pasien, sehingga harus mendapat perawatan di RSUD Haji Badaruddin Kasim.

Namun setelah dievaluasi tim medis, di hari yang sama tepatnya pukul 9 pagi pasien telah diperbolehkan pulang dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Pasalnya pasien dalam kondisi stabil.

Jadi sebetulnya ini kan PDP yang dirawat di Rumah Sakit Badaruddin Tanjung bukan PDP yang di rawat di rsud ulin ya, jadi ternyata kita konfirmasi PDP ini juga PDP ringan memang sebetulnya bisa dirawat di rumah saja namun karena ada penyakit lain seperti gangrem nah makanya dia dirawat dan alhamdulillah tadi saya dapat kabar jam sembilan sudah pulang orangnya.” Kata dr. Taufiq.

Untuk kriteria orang dalam pemantauan Tabalong, per 16 April tersisa 74 orang, PDP ringan dua orang, dan 229 orang telah selesai masa pemantauan. Namun masih tersisa satu pasien yang positive sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,yang saat ini kondisinya sudah semakin stabil. Pasien positif masih menunggu hasil swab selanjutnya dari tim medis yang bertugas. (Rangga)

Next Post

Atasi Kelangkaan, KPH Tabalong Sediakan Disinfektan Alami Gratis Bagi Masyarakat

Jum Apr 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Disinfektan menjadi salah satu barang yang dibutuhkan selama pandemi covid-19. Untuk mengatasi kelangkaan disinfektan di pasaran, Kesatuan Pengelola Hutan Tabalong, menyediakan disinfektan alami berupa asap cair, bagi masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan. Hal ini berdasarkan […]
error: