JOTA-JOTI, Ajang Pertemuan Anggota Kepanduan Pramuka Seluruh Dunia

TABALONG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabalong menggelar kegiatan Jambore On The Air dan Jambore On The Internet atau yang lebih dikenal dengan sebutan JOTA-JOTI, di gedung pusat informasi dan pembangunan Tanjung. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak 18 hingga 19 Oktober 2021.

JOTA JOTI ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Kegiatan ini mempertemukan para anggota kepanduan seluruh dunia, baik yang ada di Indonesia maupun mancanegara melalui komunikasi udara. Kegiatan JOTA JOTI yang dilaksanakan kwarcab Tabalong sendiri bekerjasama dengan organisasi radio amatir cabang Tabalong serta Dinas Komunikasi, informatika dan statistik tabalong dalam hal pengarahan tentang tata cara berkomunikasi yang baik dan benar.

Ketua harian gerakan pramuka Kwarcab Tabalong, Yuhani, dalam sambutannya meminta para anggota pramuka memanfaatkan penggunaan teknologi di era sekarang ini untuk mengakses berbagai materi kepramukaan di era modernisasi.

“Terus lah kembangkan gerakan yang diarahkan oleh Presiden Republik indonesia selalu ketua Majelis pembimbing nasional gerakan pramuka, gerakan kedisiplinan nasional, dan gerakan kepedulian nasional dalam era globalisasi dewasa ini, hendaknya gerakan pramuka secara bertahap dapat memanfaatkan teknologi tinggi, berbagai materi kepramukaan dengan metode yang khas dapat ditampilkan dalam bentuk website, SMS, WA ataupun tampilan lainnya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki” Kata Yuhani, Ketua Harian Kwarcab Tabalong.

Para peserta kegiatan JOTA JOTI ini merupakan anggota pramuka urusan masing masing kwartir ranting yang berjumlah 2 orang di setiap kwaran. Para peserta melakukan kegiatan JOTA JOTI dengan perangkat yang telah disediakan oleh panitia, yaitu berupa handy talky atau radio amatir, serta gawai untuk mengakses link website yang telah ditentukan oleh Kwartir Nasional Indonesia. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Tabalong Scout Festival & Sarabakawa Scout Competition Tahun 2021

Sel Okt 19 , 2021
TABALONG – Meski pandemi covid-19 masih berlangsung, namun tidak mengurangi produktivitas para anggota pramuka yang ada di Tabalong . Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Tabalong Scout Festival serta Sarabakawa Scout Competition yang kedua. Kegiatan perlombaan ini digelar sejak 3 hingga 17 Oktober 2021 secara daring. Beberapa kegiatan yang dilombakan seperti […]