Jembatan Baru Pangkalan Beri Banyak Manfaat

Tabalong – Sejak akhir tahun 2019 lalu, masyarakat sudah dapat melintas dengan tenang di jembatan penghubung, antara Pangkalan Kecamatan Tanjung dan Pasar Lama Kecamatan Murung Pudak. Bahkan kendaraan roda 2 maupun 4 dapat melintasi jembatan gantung baja ini, dengan nyaman.

Sebelumnya jembatan ini merupakan jembatan gantung ulin yang sempit dan mulai lapuk. Selain itu tanjakan menaiki jembatan yang cukup curam, membuat warga yang melintas harus lebih berhati-hati.

Perbaikan jembatan ini disambut positif masyrakat sekitar. Masyarakat menilai perbaikan jembatan mempermudah masyarakat melintas, karena dapat memotong jarak tempuh, dan menghindari kepadatan lalu lintas yang rawan terjadi di Pasar Murung Pudak, saat hari operasional pasar.

kan dulu sakit kada bisa delewati mobil, kan bah dibangunkan ini kawa dilewati mobil sudah nyaman sadikit jumbatan kita ne, jalan utama kami melewati Murung Pudak karena terkadang lewat Kapar to sempit nyaman lewat sini” kata Adul Warga Pangkalan.

bagus aja pang, nyaman wahini mobil bisa lewat jalan sini kada mamutar hikun lagi, sama pembangunannya bagus jua”ujar Beni,warga murung pudak.

Masyarakat berharap, pemerintah daerah dapat memasang penerangan di jembatan ini. Karena saat malam hari, kondisi di jemabtan ini terbilang gelap. (Norman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Warga Binaan Rutan Tanjung Hasilkan Produk Dekorasi

Kam Mar 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Siapa menyangka, berbagai produk dekorasi kekinian ini, merupakan hasil tangan para warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas II Tanjung. Produk ini merupakan hasil dari program asimilasi yang diterapkan bagi sebagian warga binaan, yang dilaksanakan di luar […]
error: Content is protected !!