Jelang Vaksinasi, Ini Tanggapan Tenaga Pendidik Tabalong

TVTABALONG – Tenaga pendidik di Tabalong, menjadi sasaran vaksinasi covid-19 selanjutnya, setelah tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Vaksinasi pada tenaga pendidik ditujukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. Rencana vaksinasi ini pun mendapat tanggapan positif para guru di Tabalong.

Kami sangat senang dan memang seharusnya begitu di prioritaskan untuk sekolah-sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka karena seluruh dewan guru dan siswa itu berinteraksi setiap hari.” Ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanta, Rini Sundari.

menurut saya vaksin yang akan dilaksanakan untuk guru-guru itu sangat tepat dan saya pribadi menyambut dengan senang karena dengan divaksin kemungkinan lebih nyaman perasaan dalam menerima pembelajaran yang akan dating nanti.” Tutur plt Kepala SMP Negeri 4 Tanjung, Suyitno,

Kami sangat setuju dan sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan para pendidik ini supaya anak-anak juga selamat daripada wabah ini dimulai dari gurunya.” Ungkap Guru Kelas SD Negeri 2 Hikun, Nor Hayati.

Beberapa guru yang ditemui, turut menyampaikan masukan terhadap rencana vaksinasi terhadap tenaga pendidik. Seperti pelaksaan teknis vaksinasi di lokasi yang luas dengan pengaturan waktu, serta usulan agar vaksinasi dilakukan sebelum bulan Ramadhan.

kalau memang sebelum puasa bisa ya alhamdulillah, kalau mendesak atau mepet dengan puasa kalau bisa tidak, yaitu setelah selesai Ramadhan aja.” Tutur Wakil Kepala sekolah SD Negeri 3 Hikun, Selamat.

 “kalau bisa itu untuk pengaturan vaksinasi yaitu di tempat yang sudah dikoordinir yang luas dengan waktu yang di tentukan langsung misalnya guru jam segini semuanya nanti antrinya itu mungkin akan mengakibatkan kerumunan. Karena kandisini guru yang banyak.” Ungkap Guru kelas SD negeri 2 hikun, Ratih Suciati

Sebagian besar guru mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah untuk vaksinasi para pendidik. Namun sebagian kecil ragu, lantaran takut kepada jarum suntik, serta banyaknya guru yang sudah lanjut usia dan berharap agar diberikan pelayanan khusus terlebih yang memiliki riwayat penyakit. (Gazali rahman).

Next Post

Antisipasi Banjir, Pemkab Tabalong Usulkan Pembangunan Dam Ke BPDAS-HL Barito

Sab Mar 27 , 2021
TVTABALONG – Untuk mencegah musibah banjir, pemerintah Kabupaten Tabalong mengkoordinasikan pembangunan dam pengendali air, ke Balai pengelolaan aliran sungai dan hutan lindung (BPDAS-HL) barito di Banjarbaru, pada 12 Maret 2021. Koordinasi dipimpin asisten ekonomi dan pembangunan Setda Tabalong, Yuhani, dengan didampingi KPH Tabalong. Saat ditemui di hari berbeda, Yuhani menjelaskan, […]