Jelang Tahun Ajaran Baru, Vaksinasi Tabalong Sasar Pelajar

Tabalong – 3062 pelajar ditargetkan akan menerma vaksin covid-19 untuk dosis pertama, yang di jadwalkan berlangsung selama 3 hari, sejak 29 sampai 31 Desember 2021. Vaksinasi akan menyasar 1.507 pelajar di Sekolah Dasar, 813 orang Sekolah Menengah Pertama, 295 orang Madrasah Ibtidaiyah, dan 447 orang di Madrasah Tsanawiyah.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, vaksinasi pelajar ini merupakan salah satu upaya percepatan cakupan vaksinasi, dalam pembentukan herd immunity di Tabalong.

 “Jadi kegiatan hari ini walaupun libur yak arena kita ada kesempatan 3 hari lagi sampai tanggal 31 desember untuk menambah cakupan kita sehingga kita berharap nanti di akhir tanggal 31 desember bisa mencapai 75 persen sesuai target yang di tetapkan pak bupati.” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie.

Taufik menambahkan, penelitian vaksinasi covid-19 untuk pelajar ini telah lama diteliti, dan telah Teruji Klinis oleh BPOM. Sehingga dapat dipastikan vaksinasi aman untuk pelajar. (Gazali Rahman).

Next Post

Ratusan Pelajar Ikut Vaksinasi di SMPN 4 Tanjung

Kam Des 30 , 2021
Tabalong – Dibuka sejak pukul 8.30 pagi, program vaksinasi pelajar di smp negeri 4 tanjung ramai di ikuti seluruh pelajar, dari kelas tujuh hingga kelas sembilan. Meski saat ini telah memasuki masa libur sekolah namun kehadiran peserta mencapai 90%. Puskesmas mabuun yang bertugas sebagai vaksinator mempersiapkan 180 dosis vaksin untuk […]