Jelang Ramadhan, Penjualan Kurma di Tabalong Melonjak

TVTABALONG – Kurma menjadi salah satu makanan yang paling banyak dicari umat muslim saat bulan Ramadhan. Buah olahan ini seolah wajib disajikan setiap berbuka puasa.

Kurang dari sepekan menjelang buah Ramadhan, pedagang kurma di Kabupaten Tabalong menjamur. Khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak. Para pedagang kurma ini membuka lapaknya di pasar maupun di pinggiran jalan yang mudah terlihat para pembeli.

Kurma yang dijual para pedagang ini beragam. Kurma curah kiloan dijual antara 40 hingga 80 ribu per kilogram. Sedangkan kurma kemasan dijual antara 10 hingga 160 ribu, sesuai dengan merk dan kualitas kurma.

Para pedagang ini mengakui, telah memulai berjualan kurma sejak memasuki Nisfu Sya’ban. Hingga kini beberapa hari menjelang Ramadhan, penjualan kurma mereka semakin meningkat.

 “Pemasarannya dari awal buka biasa-biasa belum banyak orang yang tahu, terus makin kesini makin dekat puasa peningkatannya banyak untuk kurmanya dan disini banyak macam-macam jenis kurma dari harga 10 ribu sampai yang paling mahal 160.” Ungkap Penjual Kurma, Hifjah.

Hifza menambahkan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, pelanggan tidak hanya mencari kurma, sehingga pada tahun ini dirinya juga menjual cemilan pelengkap lainnya seperti, kismis, kacang arab, dan lain sebagainya. (Gazali Rahman).

Next Post

Petugas Gabungan Cari Orang Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong

Ming Apr 11 , 2021
TVTABALONG – Seorang anak usia 11 tahun, warga RT 01 Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung, dinyatakan hilang tidak pulang ke rumahnya, sejak Jumat 9 April 2021. Anak hilang tersebut diduga tenggelam, pasalnya para petugas yang terlibat pencarian di lapangan menemukan barang barang milik korban di pinggir sungai. Seperti sepeda , pakaian, […]