Jelang Ramadhan, Disperindag Tabalong Awasi Distribusi Bahan Pokok

TVTABALONG – Sepekan menjelang Bulan Ramadhan, harga bahan pokok di Pasar Tanjung masih relatif stabil. Meski sebagian masih mengalami kenaikan, namun masih dalam batas normal. Ketersediaan stok bahan pokok pun dipastikan masih amai, dan pendistribusian dipastikan tak terkendala. Hal tersebut dipastikan Pemerintah Daerah, pasa saat melakukan tinjauan ke Pasar beberapa waktu lalu.

Bahan pokok yang didistribusi dari Luar Tabalong, seperti beras dan sayur sayuran masih relatif stabil. Meski ada beberapa daerah yang mengalami kerusakan jalan dan jembatan, namun hal tersebut tidak menjadi kendala untuk mendistribusikan bahan tersebut ke Tabalong.

Kepala bidang fasilitasi dan distribusi perdagangan, noviana eredha, mengatakan, menjelang Ramadhan hingga Ramadhan nantinya, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap distributor yang mengirim bahan ke Tabalong. Hal ini untuk memastikan bahan pokok selama Bulan Ramadan di Tabalong tetap tercukupi.

“Kami dari Disperindag senantiasa memonitor semua distributor yang memasok ke pasar-pasar, kemudian juga di antisipasi mengenai transport distribusi pengangkutannya juga, Untuk sampai dengan saat ini belum terlalu muncul ada keluhan, memang ada keluhan jalan, kerusakan jalan, tapi tidak terlalu menghambat distribusi pengiriman bahan pokok.” Ungkap Kabid Fasilitasi dan Distribusi Perdagangan, Noviana Eredha.

Pihaknya juga mengharapkan agar ketersediaan bahan pokok ini tetap stabil, tidak hanya menjelang Bulan Ramadan saja, namun nanti hingga menjelang lebaran. Sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan oada komoditi tertentu. (Muhammad Ariadi)

Next Post

Masalah Tanah, Komisi III DPRD Tabalong Pertemukan Warga dengan PT Adaro

Sel Apr 6 , 2021
TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong memediasi permasalahan sengketa lahan sawah masyarakat di sungai Panukan Desa Warukin Kecamatan tanta, dengan PT Adaro Indonesia, pada 5 April 2021 di Sekretariat DPRD Tabalong. Dalam mediasi ini, pemilik lahan mengaku belum tanahnya yang menjadi sengketa belum mendapat pembebasan oleh PT Adaro. Lahan yang […]