Jelang PTM, Vaksinasi Guru Tabalong Capai 75,97%

TABALONG – Pemerintah kabupaten Tabalong menargetkan 7.095 orang tenaga pendidik di vaksin. Per 5 Juli 2021, vaksinasi guru telah terealisasi 75,97 %, atau 5.390 orang guru telah divaksin.

Kalau alasan medis itu nanti aka nada veryfikasi dari tenaga medis kami tidak khawatir tentang itu nah cuman kalau tidak ada alasan mengapa mereka tidak melakukan vaksinasi sedangkan menurut dirgen dikdasmin itu sudah menyampaikan apabila ada guru yang tidak bersedia untuk di vaksin tanpa ada alas an yang bisa di benarkan maka pemrintah daerah bisa menjatuhkan sanksi.” Kata Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Mahdi Noor.

Meski pemerintah pusat telah memberikan kewenangan pada pemerintah daerah untuk memberi sanksi bagi guru yang menolak divaksin, namun sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong tidak menerapkan sanksi. Pasalnya menurut juru bicara vaksinasi covid-19 Tabalong, antusias guru untuk mendapatkan vaksin masih sangat tinggi.

Terkait guru yang tidak mau melakukan vaksin ini sejauh ini kita belum sampai kesana karena pada saat kita memberikan informasi vaksin ini antusias dan minatnya tinggi jadi untuk sanksi kita belum sampai kesana karena sejauh ini pelaksanaan vaksin bagi guru ini minatnya cukup tinggi.” Kata Gusti Judid Ihsan Permana , Jubir Vaksinasi Covid-19 Tabalong.

Judid menambahkan sampai saat ini pemerintah daerah belum merumuskan, terkait rencana pemberian sanksi bagi tenaga pendidik yang tidak mau di vaksin. Terlebih dalam 1 minggu terakhir permintaan vaksin terus meningkat. (Gazali Rahman).

Next Post

Cegah Stunting, Rembuk Tingkat Desa Jadi Hal Penting

Sen Jul 12 , 2021
TABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong terus membekali kader dalam upaya penurunan dan pencegahan angka stunting di kabupaten tabalong. Seperti yang dilakukan pada 5 Juli 2021, Kader pembangunan masyarakat, KPM bersama kepala desa dan perwakilan camat, diberikan pelatihan mengenai identifikasi permasalahan stunting yang ada di desa. Pelatihan ini diberikan agar para […]