Jelang Porprov, KONI Tabalong Siapkan Data Atlet Berbasis Digital

TABALONG – Pengurus KONI Tabalong mengikuti sosialisasi dan pelatihan pengelolaan data keolahragaan berbasis google form, dari KONI Kalimantan Selatan, yang digelar 19 Juni 2021. Sosialisasi dan pelatihan ini, merupakan pilot project pertama KONI Kalsel, pada tahun 2021.

Ketua KONI Tabalong, Agus Saihu mengatakan, kegiatan ini untuk persiapan pekan olahraga provinsi Kalimantan Selatan, yang akan digelar tahun depan di hulu sungai selatan. Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, pengurus KONI Tabalong dapat memberikan data atlet secara akurat.

 “Kegiatan ini merupakan kesiapan KONI Kabupaten Tabalong untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan selatan yang inshaallah dilaksanakan pada tahun depan di Hulu Sungai Selatan. Tentunya dengan pengurus KONI Kabupaten Tabalong beserta anggotanya sudah bisa nantinya memberikan data-data atlet kami untuk kesiapan Porprov nanti dengan akurat.” Kata Agus Saihu, Ketua KONI Kabupaten Tabalong.

Pembina prestasi bidang permainan KONI Kalsel, Nurdin Salimun menuturkan, pendataan atlet berbasis digital ini akan memberikan kemudahan kepada panitia pelaksanaan kegiatan olahraga, khususnya Porprov. Sehingga dapat mengurangi kendala tim keabsahan, dalam melakukan tindakan ataupun keputusan.

 “Jadi kemudahan untuk para panitia pelaksana kegiatan olahraga khususnya Porprov ataupun Porda setingkat itu, tidak lagi tim keabsahan menjadi kendala dalam melakukan tindakan atau keputusan dalam melakukan pertandingan.” Kata Nurdin Salimun, Binpres Bidang Permainan KONI Kalsel.

Nurdin Salimun menceritakan, data atlet memang sering menjadi polemik dalam setiap kejuaraan, karena selama ini pendataan hanya melalui KTP dan Kartu Keluarga. Ia pun berharap, dengan dilakukannya pendataan secara digital, rekam jejak atlet akan terlihat, sehingga tidak ada lagi atlet yang berpindah daerah dengan mudah. (Alfi Syahrin).

Next Post

Pantau Keaktifan Seluruh Atlet, Begini Langkah KONI...

Kam Jun 24 , 2021
TABALONG – Jelang porprov Kalsel 2022 di Hulu Sungai Selatan, Koni Kalimantan Selatan mensosialisasi dan melatih pengelolaan data keolahragaan berbasis google form, kepada pengurus KONI Tabalong, pada 19 Juni 2021. Pendataan ini tak hanya untuk para atlet yang berlaga di Porprov, namun seluruh atlet. Pembina prestasi bidang permainan KONI Kalsel, […]