Jelang Pilkades Serentak, Polres Tabalong Gelar Apel Pengamanan

TABALONG – Menjelang pilkades serentak pada 6 November 2021, Polres Tabalong menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan pilkades. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Tabalong pada 4 November 2021.

Apel gabungan ini diikuti unsur kepolisian, TNI dari Kodim 1008 Tanjung, satpol PP Tabalong, serta linmas. Mereka akan ditugaskan di 64 desa yang menyelenggarakan pilkades serentak.

Dalam kesempatan ini Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqim berpesan pada anggotanya untuk bertugas mengamankan jalannya pilkades, serta mencegah potensi gangguan keamanan di tengah masyarakat. Ia juga meminta anggotanya untuk menjadi contoh baik di tengah masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19.

“Apel gelar pasukan hari ini dalam rangka menghadapi sisa tahapan pilkades yang mana saat ini memasuki tahapan masa tenang kemudian personel kita akan disiapkan membekup rekan rekan kemanan lainya ditingkat desa tingkat polsek nanti akan menyaiapkan pasukan yang mana nanti kita ada ditengah tengah masyarakat tentu kita akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terutama dimasa pandemi seperti sekarang.” Kata Kapolres Tabalong, Akbp Riza Muttaqim.

Dalam kesempatan ini AKBP Riza Muttaqim juga mengingatkan masyarakat untuk menghi dari terjadinya konflik. Baik dari sesama calon maupun pendukung calon maupun penyelenggara. (Al Munawarah).

Next Post

Tak Terima Hasil Perhitungan Pilkades, Seorang Warga “Diamankan” di Mapolres Tabalong

Sen Nov 8 , 2021
TABALONG – Satu warga pendukung calon kepala desa tak terima hasil penghitungan suara, karena calon yang diusungnya kalah. Warga ini mengamuk di TPS, namun berhasil diamankan oleh petugas pengamanan. Untungnya kejadian ini hanya merupakan adegan simulasi yang digelar Polres Tabalong, usai apel kesiapan pengamanan pilkades yang digelar 4 November 2021 […]