Jelang Penerapan Aplikasi SIM Nasional Presisi, Ini Kata Kapolres Tabalong…

TVTABALONG – Pengajuan perpanjangan surat izin mengemudi, SIM A dan C, kini dapat dilakukan secara online. Kemudahan perpanjangan sim ini berkat kehadiran aplikasi digital korlantas Polri, dimana salah satu fiturnya ialah sinar, atau sim nasional presisi.

Aplikasi yang dilaunching mabes polri pada 13 april 2021 ini, akan turut diterapkan hingga ke tingkat polres. Terkait hal tersebut, Kapolres Tabalong, AKBP Muhammad Muchdori mengatakan, saat ini di Polres Tabalong masih dalam tahap proses penyesuaian.

“Yang kaitan dengan sim itu ya, yaitu masih proses. Sementara kemarin itu adalah dilaksanakan di Mabes ya Korlantas yang akan turun sampai ke posisi tingkat polres, yaitu Satlantas ya.” Kata Kapolres Tabalong, AKBP Muhammad Muchdori.

AKBP muhammad Muchdori menuturkan, kehadiran aplikasi ini sebagai inovasi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, terlebih lagi dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini. Selain fitur perpanjangan SIM, aplikasi digital Korlantas Polri juga akan dilengkapi fitur signal atau Samsat digital nasional, berupa pajak pembayaran kendaraan bermotor hingga jadwal SIM keliling, lalu NTMC Polri berupa CCTV untuk memantau kondisi lalu lintas di metro area, dan terakhir Etle atau electronic traffic law enforcement, untuk informasi E-tilang. (Alfi Syahrin).

Next Post

Desa Sei Durian & Desa Pugaan Jadi Sasaran Safari Ramadhan TP PKK Tabalong

Sen Apr 26 , 2021
TVTABALONG – Tim penggerak PKK Kabupaten Tabalong bersama gabungan organisasi wanita dan gabungan istri wakil rakyat, mulai melakukan kegiatan Safari Ramadhan, pada 19 April 2021. Pelaksanaan Safari Ramadhan hari pertama ini dilakukan di Desa Sungai Durian Kecamatan Banua Lawas, dan Desa Pugaan Kecamatan Pugaan. Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan dengan menerapkan […]