Jelang MTQ Kalsel, Kafilah MTQ Tabalong Ikut Tes PCR

TVTABALONG – Sebanyak 90 orang peserta dari Tabalong, yang akan mengikuti MTQ Nasional tingkat provinsi Kalsel ke 33 di Kabupaten Tanah Bumbu, menjalani tes swab PCR pada 30 Maret 2021 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Mereka terdiri dari 46 peserta MTQ, serta 44 orang official, pelatih, dan para driver dari Dinas Perhubungan Tabalong.

Tes ini merupakan syarat administrasi wajib dijalani kafilah sebelum mengikuti ajang MTQ Nasional tingkat provinsi ke 33. Hal ini merupakan kesepakatan dari penjabat gubernur kalsel bersama kepala daerah dari Kabupaten Kota se Kalsel.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Zainuddin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tenaga kesehatan yang dibawa langsung dari Tabalong, guna mengontrol kesehatan para peserta setiap waktu, saat berada di kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

 “Selama di jalan, kita selalu ukur suhu, kemudian selama disana kita pun akan kontrol semua peserta, baik pagi, siang, malam selalu kita kontrol, makanya kita bawa salah seorang dari pihak kesehatan, bisa melaksanakan kontrol semua peserta, kita siapkan thermogun, kemudian obat-obatan pun kita siapkan juga.” Tuturnya.

Zainuddin berharap para peserta selalu menjaga kesehatan, serta menjaga pola asupan makanan. Sehingga pada saat keberangkatan 1 April mendatang, para peserta tidak terkendala untuk mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 33 tingkat Provinsi Kalsel. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Jelang MTQ Kalsel di Tanbu, Bupati Anang Beri Motivasi Kafilah

Rab Mar 31 , 2021
TVTABALONG – Bupati Tabalong melepas Kafilah MTQ Tabalong yang akan mengikuti MTQ Nasional ke 33 tingkat Provinsi Kalsel. Pelepasan yang dilakukan Bupati Anang Syakhfiani pada 30 Maret 2021 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan ini, turut didampingi Wakib Bupati, Ketua DPRD, Dandim 1008 Tanjung, perwakilan Polres Tabalong serta Sekda Tabalong dan […]