Jelang Idul Adha, Stok Pangan di Tabalong Aman

TABALONG – Jajaran pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Kepala Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan, memonitoring pasar tanjung pada 16 Juli 2021. Monitoring dilakukan untuk memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang idul adha 1442 hijriyah, yang jatuh pada 20 Juli mendatang.

Dari hasil monitoring, petugas mendapati harga kebutuhan pokok masih stabil. Bahan makan seperti beras, daging, hingga bawang masih dalam harga yang wajar.

hari ini kami bersama tim turun ke pasar melakukan ini bukan sidak ingin melihat menjelang idul adha dan dalam kondisi covid ini seperti apa kondisi pasar kita harga dan sebagainya dan kita sudah mengunjungi semua pedagang kami menyimpulkan untuk bahan pokok tidak ada perubahan harga pertama harga tidak ada yang naik yang kedua ketersedian barang cukup.” Kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong , Yuhani.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani juga memperkirakan harga bahan pangan tetap stabil dalam waktu lama, karena pendistribusian bahan pangan dari luar Kalimantan berjalan normal, bahkan meningkat. Meskipun saat ini pulau jawa tengah melakukan PPKM, namun pendistribusian bahan makanan tetap lancar.

Menyikapi akan tibanya idul adha kemudian yang kedua menyikapi adanya beberapa daerah jawa jakarta dan bali yang melaksanakan ppkm darurat bagaimana pelaksanaan distribusi sampai ke daerah itu kita pantau ternyata bagus tidak ada barang bahan pokok yang penting yang mengalami kekurangan pasokan.” Kata Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan,H Birhasani.

Harga dan stok pangan ini diperkirakan tetap stabil bahkan pasca lebaran idul adha. Sehingga masyarakat diminta untuk tidak menumpuk barang, agar perputaran perdagangan tetap lancar. (Al Munawarah).

Next Post

Menegangkan ! Begini Proses Evakuasi Sarang Tawon Yang Bisa Sebabkan Kematian...

Rab Jul 21 , 2021
TABALONG – Satuan Polisi Pamong Praja Damkar Tabalong melakukan evakuasi terhadap sarang tawon yang berada dirumah warga, di RT 04 Desa Garunggung Kelurahan Tanjung. Kegiatan evakuasi dilakukan pada 15 Juli 2021 sekitar pukul delapan malam. Evakuasi ini dilakukan dari hasil laporan warga yang diterima Damkar pada jam 8 pagi. Tawon […]