Jelang Idul Adha, Harga Daging Stabil – Bawang & Telur Naik

TABALONG – Sehari jelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, harga bahan pokok di Pasar Tanjung terpantau stabil. Hal ini ditandai dengan normalnya harga bahan pokok dipasaran seperti hari biasa.

Jenis daging dagingan yang biasanya naik menjelang  perayaan hari-hari besar, kali ini tetap bertahan di harga biasanya. Daging ayam tetap berada di harga 22.500 per kilogram, dan daging sapi seharga 135.000 rupiah perkilogram.

Pedagang daging sapi, alpian mengatakan, meski permintaan jelang hari raya idul adha meningkat 2 kali lipat, namun harga daging tidak ada yang mengalami kenaikan.

“Harga masih stabil mba ai, kaya biasa ai. Untuk satu kilo nya berapa paman? Untuk sekilonya yang bagus nya tiga belas tengah, seratus tiga puluh lima” Kata Alpian, Pedagang Daging.

Selain jenis daging-dagingan, harga bahan pokok lainnya juga stabil, kecuali untuk harga  bawang merah dan telur. Bawang merah yang awalnya 30 ribu rupiah per kilo, kini naik menjadi 33 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan telur dari yang awalnya 24 ribu per kilogram, kini menjadi 25 ribu per kilogram.

 “Harga sembako masih stabil kak, untuk minyak masih 16, gula 13, cuma kenaikan ada di bawang merah itu sekarang 33, kalau bawang putih nya 28″ Kata Ridha, Penjual Sembako.

Para pedagang menilai, tidak adanya lonjakan harga yang begitu signifikan dikarenakan ketersediaan pasokan bahan pokok masih terpenuhi dengan baik. (Maria Ulfah).

Next Post

Meski Pandemi Covid-19, Penjualan Sapi Kurban di Tabalong Meningkat

Kam Jul 22 , 2021
TABALONG – Penjualan hewan kurban, khususnya sapi, menjadi bisnis yang cukup menggiurkan. Pasalnya sapi untuk jenis bali bisa mencapai 15 hingga 25 juta rupiah per ekor, tergantung dari ukurannya. Sedangkan sapi jenis limosin yang mampu mencapai berat 1 ton, dapat terjual dengan harga dikisaran 60 juta rupiah. Salah satu pedang […]