Jasa Kurir Disiapkan Untuk Bantu Pedagang & Pembeli Selama Bulan Ramadan

Tanjung – Untuk mempermudah masyarakat berbelanja selama bulan ramadan, khususnya berbelanja menu khas berbuka puasa, baik kue basah maupun lauk pauk, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menyediakan jasa kurir pengantar makanan ke rumah si pemesan. Penyedian jasa kurir ini tidak hanya untuk wilayah ibu kota kabupaten, tetapi juga diadakan di kecamatan dan desa se kabupaten Tabalong.

Kurir akan mendapatkan bantuan tunai langsung sesuai dengan anggaran yang sudah disepakati. Untuk wilayah ibu kota kabupaten, kurir akan mendapatkan insentif  600 ribu rupiah, wilayah kecamatan 500 ribu rupiah, dan untuk desa 400 ribu rupiah per bulan.

Koordinator bidang logistik gugus tugas covid 19, Yuhani mengatan pihaknya mempunya dua strategi pemesanan menu berbuka, yang dapat diantarkan kurir, yaitu melalui online dan manual.

”Dalam rangka agar kegiatan ramadan berjalan tetapi kita tetap mematuhu peraturan pemerintah agar covid 19 ini bisa terputus mata rantainya starteginya bagaimana untuk mendaptkan itu pertama kalau di kecamatan dan desa itu didata oleh pihak kecamatan sama dengan desa saya sudah memberikan gugus surat kepada semua camat bahwa setiap desa minimal 10 dan kecamatan kita juga berikan total misalnya kita berikan kepada pihak kecamatan misalkan untuk kabupaten ini koutanya kita mengunakan nanti Dinas Perdagangan yang akan mendata karena untuk kabupaten mereka sudah paham mereka sudah ada data adapun untuk kecamatan misalnya untuk kecamtan Tanta kita berikan koutanya 50 orang.” Kata Yuhani.

Jumlah kurir di setiap desa, kecamatan dan ibu kota kabupaten disamakan sengan jumlah kuota bantuan permodalan pedagang di setiap desa dan kecamatan. (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tidak Sesuai Kriteria, 150 Paket Beras Bagi Terdampak Covid-19 Batal Disalurkan

Kam Apr 23 , 2020
Tabalong – Bantuan beras seberat 15 kilogram dari pemerintah Kabupaten Tabalong, telah disalurakan bagi 6 ribu 704 kepala keluarga yang terdampak pandemi covid-19. Namun sekitar 150 KK yang terdata mendapatkan beras, dibatalkan oleh petugas. Pasalnya berdasarkan hasil tinjauan petugas di lapangan, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas menilai, KK tersebut masih tergolong […]