Jaring Atlet Di Selatan, Turnamen Badminton Kelua Cup II Digelar

Tabalong – Klub KMPB Jamsyar berhasil meraih juara pertama kategori Beregu Putera, pada turnamen bulutangkis kejuaraan Kmpb Kelua Cup II tahun 2022. Turnamen ini digelar pada Minggu malam 6 Maret 2022 di GOR Kelua.

Dengan kemenangan tersebut KMPB Jamsyar berhak meraih trofi dan uang pembinaan 5 juta rupiah. Sedangkan tunas mix-a sebagai peringkat kedua meraih trofi dan uang pembinaan 3 juta rupiah. Dan KMPB-B meraih trofi dan uang pembinaan 2 juta rupiah untuk peringkat ketiga.

Pertandingan kategori beregu tersebut sempat berlangsung dramatis, karena ganda pertama kmpb jamsyar menang melalui ruber set atas PB. Tunas mix. Dan untuk pertandingan ganda kedua kembali di menangkan KMPB Jamsyar, sehingga ganda ketiga tidak dimainkan karena poin sudah mutlak diraih KMPB Jamsyar dengan poin 2-0.

Kejuaraan KMPB Kelua Cup II INI Sendiri Disponsori PT. Lembah Anor Sekaligus. Direkturnya, Haji marlan menuturkan, kejuaraan dilangsungkan untuk menjaring bibit baru pemain bulu tangkis tabalong, khususnya di wilayah selatan. Dirinya juga mengaku senang setiap melihat generasi muda bermain dalam kejuaraan bulu tangkis.

SOT Harapan ulun sebagai orang daerah selatan, agar supaya supaya generasi yang akan datang ini bisa berkembang, terus untuk bertanding bukan untuk di kecamatan aja tapi tingkat kabupaten klo perlu tingkat provinsi dan nasional.” Kata Marlan, Direktur PT. Lembah Anor.

Ketua PBSI Kecamatan Kelua, Maksum Dahlan menyambut baik event kejuaraan turnamen bulu tangkis KMPB Kelua CUP II. Ia menilai acara ini, dapat membentuk atlet yang unggul, untuk menjadi perwakilan Tabalong di event yang lebih besar.

 “Kami bangga dengan adanya momen-momen seperti ini, kita berharap nantinya dengan adanya latih tanding atlet kita terutama di wilayah tabalong ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk kabupaten tabalong, baik di even provinsi maupun di nasional.” Kata Maksum Dahlan, Ketua PBSI Kecamatan Kelua.

Maksum dahlan menambahkan, kejuaran turnamen bulu tangkis Kmpb Kelua Cup-II, di ikuti sebanyak 18 klub. 16 di antaranya merupakan klub yang ada di tabalong dan 2 sisanya merupakan klub asal Kal-Teng tepatnya di Kabupaten Barito Timur. (Gazali Rahman).

Next Post

Bawang Merah Penyumbang Inflasi Tertinggi Tabalong

Sel Mar 8 , 2022
Tabalong – Berdasarkan  data badan pusat statistik Kabupaten Tabalong, pada bulan Februari 2022, Kota Tanjung mengalami inflasi sebesar 0,24 persen. Atau terjadi peningkatan indeks harga  konsumen dari 109,85 pada bulan Januari 2022, menjadi sebesar 110,11 pada bulan Februari 2022. Inflasi di kota Tanjung pada Februari 2022 terjadi karena adanya kenaikan […]