Januari 2021, Siswa Tabalong Akan Belajar Di Kelas Sekolah

Tabalong – Setelah 9 bulan mendapatkan pelajaran sekolah di rumah, sebentar lagi siswa di Tabalong segera kembali bersekolah. kepastian ini didapatkan setelah disampaikan Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani usai melaksanakan rapat koordinasi di Pendopo, Mabuun, Selasa (22/12/2020).

Anang mengatakan mulai bulan Januari 2021, siswa SD dan SLTP bisa kembali menjalankan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

Namun hal yang perlu diingat kata Anang, bahwa sekolah yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka harus melalui izin orang tua murid terlebih dahulu, apabila orang tua murid tidak menyetujui muridnya untuk melakukan pembelajaran tatap muka, maka murid akan tetap belajar daring.

“Belajar tatap muka ini akan kita laksanakan bulan Januari, nah tentu dengan persyaratan ya, sekolahnya siap, ada izin persetujuan orang tua, jadi belajar tatap muka ini tidak wajib,” tegas Anang.

Untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di sekolah, Tim Satgas Covid 19 Tabalong akan membantu sejumlah peralatan seperti masker dan peralatan cuci tangan kepada sekolah yang tidak mampu agar siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“tidak semua sekolah mampu, tidak semua orang tua mampu, nah oleh sebab itu kami dari Satgas Covid 19 Kabupaten Tabalong juga akan melihat kalau sekolah tidak mampu, ya Satgas akan bantu,” tambah Anang.

Sedangkan untuk PAUD, Anang mengatakan bahwa masih akan belajar secara daring melalui siaran TV Tabalong.

“jadi kita bertahap dulu, tidak menyeluruh.” Tutup Anang.

Next Post

Tidak Ada Perayaan Tahun Baru Di Tabalong

Sel Des 22 , 2020
Tabalong – Kegiatan berkumpul untuk merayakan pergantian tahun dipastikan tidak diperkenankan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 di Tabalong.  Kebijakan ini disampaikan langsung oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani di Pendopo, Selasa (22/12/2020) usai melakukan Rapat koordinasi bersama SKPD. Agar tidak terjadinya kerumunan, maka […]