Jam Besuk Rutan Ditiadakan, Warga Binaan Diberi Fasilitas Video Call

Tabalong – Sejak senin 26 Maret 2020, Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjung, menutup layanan kunjungan bagi seluruh warga binaan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Penutupan sementara layanan kunjungan, dilakuka hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai gantinya, layanan kunjungan rutan dialihkan dengan layanan video call melalui whatsapp, dan facebook messenger. Layanan video call ini diakses secara gratis oleh WBP. Tidak ada batas waktu video call, hanya saja apabila banyak yang mengantri, maka setiap orang dibatasi lima menit.

Meski layanan kunjungan ditutup sementara, namun Rutan Kelas IIB Tanjung masih menerima titipan barang atau makanan dari luar, bagi warga binaan.

“Jadi untuk sementara terkait dengan penyebaran virus corona, juga terkait perintah Sekjen Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, jadi kita semenjak hari ini, tanggal 26 Maret 2020 untuk besukan kita tutup sementara waktu. Kemudian kita ganti dengan layanan video call yang kita siapkan di rutan tanjung dengan tiga unit pc yang bisa digunakan oleh wbp secara gratis.” Kata Syaifullah.

Penutupan layanan kunjungan di rutan ini, sehubungan dengan Surat Instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan, tentang pencegahan, penanganan, pengendalian, dan pemulihan covid-19 pada UPT Pemasyarakatan. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Faktor Penyebab Tabalong Sebagai Penyandang ODP Terbanyak Di Kalsel

Rab Apr 1 , 2020
Tabalong – Per 30 Maret 2020, kabupaten Tabalong menjadi daerah penyandang orang dalam pemantauan, ODP covid-19 terbanyak di Kalimantan Selatan, dengan jumlah 173 orang. Jumlah ini dipengaruhi sejumlah faktor. Banyaknya penetapan status ODP di Tabalong salah satunya karena letak Tabalong yang strategis, berada di lintasan tiga provinsi. Selain itu di […]