Jalankan Rekomendasi Satgas Covid-19, Seminggu Pertama PTM SDN 5.8 Tanjung Berjalan Lancar

Tabalong – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka, di Sekolah Dasar Negri Lima Delapan Tanjung, berlangsung aman dan lancar pada minggu pertama. Penerapan protokol kesehatan di sekolah ini, bisa dipatuhi seluruh warga sekolah. Seperti pengecekan suhu tubuh siswa, mewajibkan penggunaan masker, jaga jarak, menyediakan hand sanitaizer serta tempat cuci tangan.

Sekitar lima ratus tiga puluh enam siswa, melakukan pembelajaran tatap muka, dengan dua shift untuk hari yang berbeda. Selama seminggu pelaksanaan ptm, semua siswa dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan kesehatan. Pihak sekolah pun telah bersiap mengarahkan pembelajaran jarak jauh bagi siswa yang sakit.

Meski berjalan lancar, namun Kepala SD Negeri Lima Delapan Tanjung, Suyoto menuturkan, pihaknya tetap mendapat rekomendasi, terkait pengaturan tempat duduk dan sirkulasi udara pada saat proses pembelajaran tatap muka berlangsung.

Kursi yang tidak terpakai itu dipindahkan ke bagian belakang sehingga tidak menganggu kegiatan yang kedua sirkulasi udara yang belum maksimal sudah ditindak lanjuti yaitu dengan membuka jendela jendela kemaren yang terkunci sekarang sudah terlaksana, terus pelaksanaanya sampai sekarang alhamdulillah berjalan dengan baik. “ kata Sutoyo

Suyoto menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan pembelajaran tatap muka, tetapi pembelajaran dalam jaringan juga tetap dilaksanakan, untuk siswa yang tidak bersedia melakukan pembelajaran tatap muka atau sedang sakit.

Next Post

Cegah Kerumunan Saat PTM, SDN 5.8 Tanjung Lakukan Langkah Ini…

Sel Jan 19 , 2021
Tabalong – Sebagai salah satu sekolah dasar yang mendapatkan izin melaksanakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid-19, SD Negeri Lima Delapan Tanjung melakukan berbagai intervensi pencegahan kerumuman di lingkungan sekolah. Salah satunya membagi jalur gerbang masuk area sekolah ke dalam dua jalur. Selain itu pihak sekolah juga membedakan jam […]
error: