Jalan Tanjung Selatan – Maburai Direncanakan Jadi Ikon Perkotaan Baru

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, berencana membangunan berbagai fasilitas umum lokasi pembangunan jalan baru, dari tanjung selatan menuju Islamic Center Mabuun. Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam konsultasi publik pengadaan tanah untuk kepentingan umum, pada 12 April 2021.

Bupati anang menjelaskan, area tersebut akan menjadi perkotaan baru di Tabalong. Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana membangun jalan sepanjang 4,2 kilometer dengan lebar 30 meter di lokasi tersebut. Pemkab Tabalong juga berencana membangun danau, ruang terbuka hijau, pusat taman Al-Qur’an, Bumi Perkemahan, Perkantoran dan lain sebagainya, yang dapat merubah wajah Kabupaten Tabalong menuju perkotaan baru.

Sot bupati tabalong, anang syakhfiani “Dan pembangunan ini nanti insyaallah akan merobah wajah kota kita ini akan berubah karena kami ulangi ini sudah kami sampaikan beberapa bulan lalu, lebar jalannya 30 meter, kemudian disana akan kita bangun kaya tendon, kayak danau, ruang terbuka hijau.” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Bupati anang menambahkan, pembangunan danau dan ruang terbuka hijau yang direncanakan, dapat digunakan sebagai penampungan jika terjadi banjir atau luapan air. Serta sebagai tempat penampungan air yang dapat digunakan masyarakat. (Gazali rahman).

Next Post

3 Desa di Tabalong Ditargetkan Tahan Pangan Tahun Ini

Kam Apr 15 , 2021
TVTABALONG – Dinas Ketahanan Pangan Tabalong, tahun ini menargetkan 3 Desa rawan pangan dapat teratasi. Pasalnya hingga saat ini, dari 121 Desa di Tabalong, 13 diantaranya masih menyandang status rawan pangan. Ke 3 Desa yang menjadi target tahan pangan tahun ini masih belum ditentukan. Namun, Dinas Ketahanan Pangan akan memilih […]