Jalan Tak Dapat Diakses Akibat Curah Hujan Tinggi, Nakes Puskesmas Panaan Lakukan Vaksinasi di Puskesmas Mabuun

MABU’UN – Seluruh tenaga kesehatan baik di puskesmas dan rumah sakit se Tabalong mengikuti vaksinasi covid-19 serentak, di wilayah kerjanya masing-masing. Senin (01/02).

Namun berbeda dengan tenaga kesehatan puskesmas pana’an, yang terletak di Kecamatan Bintang Ara. Tenaga kesehatan puskesmas panaan harus melaksanakan vaksinasi di puskesmas mabuun.

Curah hujan tinggi menyebabkan akses jalan ke puskesmas panaan sulit dilewati, terlebih dengan membawa kelengkapan vaksinasi.

Bagian observasi vaksinasi Puskesmas Pana’an, Dokter Mellisa Yosephine Manoi menyampaikan, terpilihnya Puskesmas Mabu’un sebagai alokasi vaksinasi tenaga Kesehatan Puskesmas Panaan, di karenakan letak tempatnya yang tidak jauh dari Intasalasi Farmasi Tabalong, sebagai gudang penyimpanan vaksin.

Memang untuk penyimpanan vaksin kan yang kita pertimbangkan ya. Untuk penyimpanan vaksin harus di tempat tertentu, jadi karena kecamatan bintang ara tidak memiliki cool kas untuk penyimpanan vaksin maka kami memilih yang dekat dari ini dan dekat dari rumah sakit juga jika ada sesuatu hal yang tidak memungkinkan.” Jelasnya.

Dokter Mellisa memastikan, meski vaksinasi nakes puskesmas pana’an dilakukan di mabu’un namun tidak mengganggu pelayanan kesehatan di puskesmas pana’an.

Tenaga kesehatan puskesmas pana’an yang diberi vaksin berjumlah 43 orang, dan 4 nakes lainnya tidak bisa ikut serta lantaran tidak masuk dalam persyaratan. (Rangga).

Next Post

[VOX POP] Ungkapan Penerima Vaksin Covid-19 Usai Disuntik

Rab Feb 3 , 2021
MABU’UN – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah bersama sejumlah tokoh masyarakat, menjadi orang yang divaksin saat pencangan vaksin sinovac di puskesmas mabu’un . Senin (01/02). Berdasarkan pengakuan penerima vaksin, usai mendapat suntikan hingga masa observasi, tidak menimbulkan gejala apapun yang mengarah pada dampak negatif. “ Alhamdulillah setelah vaksinasi sampai sekarang udah […]