Jalan Limau Manis Ditingkatkan, Ini Progressnya…

TVTABALONG – Jalan Limau Manis di Desa Tanta Hulu, kecamatan tanta, mulai ditingkatkan dengan pengaspalan menggunakan hot mix, pada 29 Mei 2021. Peningkatan kapasitas struktur jalan dilakukan sepanjang 1 koma 75 kilometer dan lebar 5 meter, dari Desa Tanta Hulu ke arah jalan Tanjung Selatan.

Pekerjaan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelebaran jalan sepanjang 4,1 kilometer, ke arah yang sama. Sebelumnya pelebaran jalan menggunakan cor beton, dengan lebar bervariasi antara 1 meter hingga 2,5 meter. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi.

(SOT:) “Kita melakukan pengaspalan sepanjang 1,75 kilometer dengan lebar 5 meter. Sebelumnya kita melaksanakan pelebaran dengan cor beton FC20, yaitu sepanjang 4,1 kilometer dengan lebar bervariasi antara 1 meter dan juga 2,5 meter.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong.

Warga setempat, Ucok, menyambut baik peningkatan jalan limau manis ini. Ia menceritakan, jalan yang biasanya dipadati pengendara untuk pergi bekerja dan anak-anak sekolah di pagi hari, kini lebih nyaman dilewati.

 “Baik ha urang meanu jalan ni, mana nyaman jalan kada rusak lagi. Banyak urang dari mangkusip, dari kalua, handak pergi kerja pagi-pagi, anak-anak sakulah.” Kata Ucok, Warga Jalan Limau Manis.

Usai peningkatan jalan selesai dilakukan, selanjutnya Dinas PUPR Tabalong akan menutup sejumlah lubang yang berada sesudah ruas jalan ini, atau tepatnya dari jalan di depan perumahan balai pangeran ke arah tanjung selatan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Disperkimtan Tabalong: Perbaikan Jalan Lingkungan Capai 50% Dari Target

Sab Jun 5 , 2021
TVTABALONG – Di tahun 2021, dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Tabalong telah mempersiapkan dana 8 miliar rupiah, untuk program perbaikan jalan lingkungan. Dana ini bersumber dari belanja modal Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum, Disperkimtan Tabalong. Program perbaikan jalan lingkungan ini tersebar di 12 Kecamatan di Tabalong. Pemilihan lokasi perbaikan […]