Jalan Di Desa Kapar Diaspal, Warga : Alhamdulillah, Semoga Lanjut Sampai Masukau

Tabalong – Satu paket pekerjaan infrastruktur yang dikerjakan Dinas PUPR Tabalong terdiri dari pengaspalan jalan sepanjang 432 meter dan lebar bervariasi dengan rata-rata 4,2 meter. Pelebaran jalan menggunakan cor beton sepanjang 403 meter, pembangunan siring jalan pasangan batu sepanjang 255 meter di beberapa titik, serta perkerasan jalan pasca longsor sepanjang 31 meter. Seluruh paket infrastruktur ini menggunakan pagu anggaran mencapai 946 juta rupiah.

Hal ini disampaikan pelaksana preservasi jalan dan jembatan Dinas PUPR Tabalong, Sabani Hasbi, saat dikonfirmasi pada kamis 20 Januari 2022. Sabani menjelaskan, paket pekerjaan ini berdasarkan permintaan warga dan hasil survei lapangan.

 “Ya ada permintaan warga dan juga sebagian hasil survei dari kita merupakan program. Dan juga itu ada penanganan longsor jadi kita adakan siring jalan.” Kata Sabani Hasbi, Pelaksana Preservasi Jalan & Jembatan Dinas PUPR Tabalong.

Pekerjaan infrastruktur ini disambut baik warga, khususnya warga desa kapar RT tiga yang jalannya diaspal, karena aktivitas lalu lintas menjadi lebih lancar. Warga pun berharap, pengaspalan berlanjut hingga ke desa masukau.

“Alhamdulillah dengan adanya pengaspalan ini jalan jadi tambah bagus, masyarakat enak menikmati jalan yang sudah diaspal.” Kata Edi, Warga Desa Kapar.

 “(Dengan sudah diaspal ini untuk aktivitas lalu lintas disini bagaimana bu?) Alhamdulillah lancar. (Untuk harapan kedepannya dengan pengaspalan disini gimana bu?) Moga-moga itu harapan saya dan warga masyarakat disini sampai ke masukau, desa masukau itu.” Kata Ainun Zubaidah, Warga Desa Kapar RT 3.

Sementara itu warga desa masukau RT 4, Ahmad Taufik, merasa terbantu dengan pembangunan siring jalan. Ia juga berharap, perkerasan jalan pasca longsor ditingkatkan, dan saluran air dibangun di sisi jalan seberang sungai, sehingga kelebihan air dapat langsung dibuang ke sungai, tidak lagi melimpah ke jalan raya.

 “Dengan keadaan sudah di siring ni terbantu pang masyarakat yang lewat sini. Untuk harapan kedepannya mungkin dibantu lagi jalan ini dibaiki dan dibikinkan saluran air, lawan mun kawa diaspal pak ai.” Kata Ahmad Taufik, Warga Desa Masukau RT 4.

Untuk tahun 2022 ini, pekerjaan di ruas jalan simpang empat Murung Pudak hingga Masukau rencananya dilanjutkan, dengan pelebaran jalan. Namun Dinas PUPR Tabalong belum dapat memastikan titik pasti pelebaran jalan, karena akan menyesuaikan kembali dengan kebutuhan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Siap Jadi Lumbung Pangan IKN, Pemkab Tabalong Sediakan 5.711 Ton Pupuk Subsidi

Jum Jan 21 , 2022
Tabalong – Di tahun 2022, Kabupaten Tabalong mendapatkan alokasi pupuk subsidi dari provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 5.711 ton. Hal ini dipaparkan saat sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2022, pada 20 Januari di Tanjung. 5.711 ton pupuk bersubsidi yang diterima Tabalong terdiri dari 7 jenis. diantaranya pupuk jenis Urea 2250 ton, […]