Jajaran Pemkab Tabalong Ziarahi Makam Pemimpin Tabalong Terdahulu

TABALONG – Dipimpin langsung Bupati Tabalong , Haji Anang Syakhfiani rombongan yang terdiri dari keluarga Bupati Tabalong terdahulu dan sejumlah pimpinan SKPD Berziarah di makam Bupati Tabalong terdahulu yang di Banjarbaru .

Adapun makam yang diziarahi ialah , Bupati Tabalong Pertama Haji Usman Dundrung yang dimakamkan di taman makam pahlawan banjarbaru , Bupati Tabalong Kedua Haji Badaruddin Kasim yang dimakamkan di Taman Makam Suhada banjarbaru serta bupati Tabalong Ketiga Haji Ismail Abdullah yang dimakamkan di Pemakaman Keluarga . Sedangkan Bupati Tabalong Ke Empat Haji Obar Sobari dimakamkan di Jawa Barat .

Bupati Anang menjelaskan , Ziarah makam Pimpinan Tabalong terdahulu serta tokoh masyarakat yang berkontribusi besar pada pembangunan daerah sudah menjadi tradisi setiap peringatan hari jadi Tabalong .

Menurut Anang kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan atas jasa yang diberikan para tokoh serta pimpinan terdahulu pada Tabalong .

Anang menambahkan , untuk mengenang jasa Bupati Tabalong terdahulu , Pemkab Tabalong berencana akan kembali menamai fasilitas umum dengan nama-nama Bupati Tabalong terdahulu. (Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong)

Next Post

Buka Aruh Banih 4, Bupati Tabalong Nilai Kegiatan Akan Tarik Wisatawan Dari IKN

Rab Des 1 , 2021
TABALONG – Pasca vakum, dua tahun terakhir, gelar wisata budaya aruh banih kembali digelar di Objek Wisata Embung Sawah, Desa Jaro, Kecamatan Jaro . Aruh banih keempat ini, diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti pentas budaya , lomba orang-orangan sawah, karnaval pertanian, gropyokan tikus, edukasi tanam padi, pelatihan ekonomi kreatif, […]