Jaga Imunitas Saat Pandemi Covid-19, Pemuda RT 3 Pembataan Kompak Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Tabalong – Untuk meningkatkan kebugaran dan imun tubuh, sebagian besar orang melakukan olahraga. Namun halnya yang dilakukan warga RT Tiga Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Para pemuda disini justru bergotong rotong membersihkan lingkungan. Aksi yang dilakukan sambil berjemur dibawah terik matahari ini, merupakan agenda mingguan disini.

Para pemuda ini pun antusias menunjukkan kekompakannya dalam mempelopori kebersihan lingkungan. Aksi ini dikomandoi ketua RT tiga, Taufiq. Ia menjelaskan aksi gotong royong ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan lingkungan, serta untuk mencegah potensi penyakit demam berdarah, memasuki musim penghujan ini.

“yang pertama tama ini sudah memasuki musim penghujan, dan untuk membersihkan saluran parid juga supaya jentik jentik nyamuk berkurang, dan juga ini sedikit untuk menjaga imunitas tubuh dimasa covid ini.” Kata Taufik

Salah satu perwakilan pemuda RT Tiga Pembataan, Irwan, menilai selain meningkatkan kebugaran dan imun tubuh, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi kerukunan pemuda di lingkungannya.

“pertama tama untuk meningkatkan silaturahmi, karena budaya berbaur di perkotaan ini kan sudah jarang, tidak seperti di desa desa, dan juga kegiatan ini untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi ini.” Kata Irwan.

Irwan berharap, semangat yang telah mereka gerakkan, bisa menjadi motivasi bagi kaum muda lainnya di bumi sarabakawa, terlebih dalam menggiatkan hal positif yang bermanfaaat bagi banyak orang, di tengah pandemi covid ninteen seperti saat ini.

Next Post

Ini Arahan & Masukan Kemenpan RB Saat Kunjungi MPP Tabalong…

Sel Des 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, mendapatkan kunjungan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, melalui Unit Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik, pada 24 November 2020. Kunjungan dipimpin Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan […]
error: