Jadi Pilot Project, Data Penerima Kartu Kendali Gas LPG 3 Kg Murung Pudak Diverifikasi

TVTABALONG – Kecamatan murung pudak dijadikan sebagai pilot project penerapan kartu kendali LPG 3 kilogram yang akan dimulai pada Juni mendatang. Dipilihnya kecamatan Murung Pudak sebagai pilot project karena memiliki penduduk terbanyak di antara kecamatan lain, serta memiliki pangkalan terbanyak, yaitu 24 pangkalan dari 155 pangkalan se tabalong.

Hal ini mendapat respon baik dari pihak kecamatan Murung Pudak. Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengupayakan verifikasi dan validasi data penerima yang masuk, termasuk data warga miskin yang akan bekerjasama dengan Dinas Sosial melalui fasilitator maupun TKSK.

“Jadi sampai hari ini, sampai tanggal 28 besok, kami akan melakukan verifikasi dan validasi terkait data yang masuk ke kami, cuman sampai hari ini masih ada sedikit permasalahan terkait masalah data ini, itu nanti akan kami koordinasikan ke Dinas Sosial dan juga fasilitator dan TKSK yang akan memvalidasi dan memverifikasi bantuan kelurahan dan desa” Kata Rahmatullah Putra Perdana, Camat Murung Pudak.

Camat murung pudak ini berharap dinas terkait selalu memperbaharui data yang ada, sehingga data penerima kartu dapat akurat dan tepat sasaran. Ia juga mengharapkan uji coba kartu kendali di kecamatan Murung Pudak dapat berhasil, sehingga nantinya dapat di terapkan di seluruh kecamatan yang ada di Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Pemkab Tabalong Ikuti Webinar Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021

Sel Jun 1 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, mengikuti rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2021, yang digelar virtual pada 27 Mei 2021 di wisma tamu bersinar pembataan. Rapat ini bertema kawal efektivitas belanja untuk pulihkan ekonomi. Webinar dibuka Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya Jokowi menyampaiakan beberapa aspek penting dalam pengawalan efektivitas […]